IBX59ED8B2FED208 Luar Biasa, Wortel Bermanfaat Lembabkan Kulit Kering - Jendela Informasi

Luar Biasa, Wortel Bermanfaat Lembabkan Kulit Kering

Kulit wajah yang kering tentu akan sangat menyebalkan. Terlebih kulit kering akan membuat wajah menjadi cepat keriput. Kulit kering juga akan menampilkan wajah terlihat lebih tua dari usia sebenamya. Oleh sebab itu, jika memiliki jenis kulit wajah yang kering sebaiknya melakukan perawatan secara rutin dengan krim dan lotion. Di luar penggunaan krim ada cara mudah yang dapat dilakukan dengan bahan alami sebagai masker. Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah didapatkan. Wortel juga ternyata dapat membantu mengatasi kulit kering. Benarkah?

Kulit kering merupakan rial yang sangat mengganggu. Terlebih jika kulit kering timbul pada area wajah, menyebabkan wajah menjadi kusam dan tidak terlihat segar. Padahal wajah yang segar dan cerah dapat meingkatkan kepercayaan diri seseorang. Kulit kering juga menjadi faktor utama penyebab penuaan dini dan timbulnya vlek hitam serta kerutan yang disebabkan oleh kurangnya minyak dalam kulit sehingga elastisitas kulit menjadi berkurang.

Di balik kulit wajah yang kering tentu memiliki penyebab atau faktor yang terjadi. Kulit wajah kering biasanya disebabkan oleh berbagai faktor seperti faktor genetik ataupun akibat dari radikal bebas atau polusi. Untuk merawat kulit kering tentu banyak cara yang dapat dilakukan, misalnya datang pada salon kecantikan ataupun pada dokter kulit untuk mengatasi kulit kering dengan biaya yang akan menguras kantung. Namun jika ingin melakukan perawatan untuk kulit kering secara sederhana, wortel merupakan bahan alami yang dapat digunakan. Selain mudah ditemui, wortel juga dapat dibeli dengan harga yang jauh lebih murah.

Masker Wortel
Wortel merupakan jenis sayur-sayuran yang banyak disukai orang. Jenis sayur-sayuran ini banyak tumbuh pada daerah pegunungan ini memiliki rasa yang manis. Wortel pada umumnya dapat dimakan dengan berbagai olahan makanan yang lezat. Selain dijadikan sebagai bahan untuk masakan wortel juga banyak dijadikan jus.

Memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi wortel dikenal sebagai sayur-sayuran yang dapat membuat mata menjadi lebih sehat. Tidak hanya dijadikan sebagai makanan, wortel ternyata dapat dijadikan bahan alternatif lain sebagai masker untuk kulit. Masker wortel sebenamya sudah lama digunakan oleh para wanita. Namun seiring berkembangnya zaman, maka wanita moderen lebih memilih menggunakan krirn-krim yang mudah digunakan dan tidak repot.

Wortel merupakan sayur-sayuran dengan kandungan vitamin yang sangat baik tubuh. Wortel memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi, Vitamin B1, B2,B3,B6,B9 dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium serta sodium. Selain baik bagi kesehatan mata karena Vitamin A yang tinggi, wortel juga memiliki antioksidan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Menggunakan wortel sebagi masker wajah sangatlah mudah. Untuk membuat-masker wortel pilihlah wortel yang segar dengan ukuran sedang, kemudian cuci bersih wortel. Untuk mendapatkan hasil yang baik bisa ditambahkan dengan madu. Wortel segar yang telah dicuci bersih dlhaluskan dengan blender atau dapat dltumbuk. Setelah itu masukkan madu. Pemilihan madu sebagai bahan campuran masker wortel karena madu mampu menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan dini.

Sebelum mengoleskan masker wortel pada wajah, sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu, jika sudah bersih balurkan masker wortel secara merata pada kulit wajah. Selanjutnya diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit atau kering hingga masker meresap ke dalam kulit. Lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih dan masker terangkat. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker wortel secara rutin 2 kali seminggu. Jika rutin digunakan maka kulit wajah menjadi lembab, bersih, halus dan mulus.

Manfaat Wortel
Tak hanya bermanfaat untuk melembabkan kulit, masker wortel juga memiliki banyak manfaat lainnfa yaitu membersihkan wajah hingga mencegah p#iuaan. Berikut penjelasannya:

Masker wortel bermanfaat untuk membersihkan wajah dari bakteri dan kotoran yang menempel pada kulit wajah penyebab jerawat. Wortel juga sebagai antiinflamasi dan peradangan. Jika menginginkan kulit wajah bebas jerawat, sebaiknya gunakan masker wortel secara rutin.

Wortel merupakan sayur-sayuran yang mempunyai antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas dan polusi, yang merupakan penyebab kulit menjadi rusak serta timbulnya penuaan dini. Menggunakan masker wortel secara rutin dapat mencegah penuaan dini. Alhasil, wajah tetap awet mudah dan segar. 

Masker wortel juga dapat merangsang regenerasi sel-sel baru sehingga dapat mengatasi dan menghilangkan masalah vlek hitam dan noda bekas jerawat akan hilang.


Membantu kulit tubuh terhidrasi dengan baik

Selain sebagai masker untuk perawatan kecantikan, wortel masih banyak memiliki manfaat lain seperti untuk kesehatan, di antaranya:

Kesehatan Mata. Wortel merupakan sayur-sayuran yang kaya akan betakarotein. Vitamin A dalam wortel sangat diperlukan oleh mata. Dengan rutin makan wortel maka dapat memperbaiki kondlsl mata akibat kekurangan Vitamin A. Selain itu, antioksidan dalam wortel dapat mencegah katarak dan dofionornsi makula  yang sering menimpa lansia.

Menurunkan kolesterol. Makan wortel mentah setiap hari dapat menurunkan kolesterol. ' Tidak hanya kolesterol, wortel yang dikonsumsi setiap hari juga dapat menurunkan resiko stroke. Vitamin A yang terkandung dalam wortel juga dapat mencegah cacat dan kematian akibat stroke.

Mencegah kanker paru. Konsumsi wortel dapat mencegah kanker paru. Oleh sebab itu seorang perokok dianjurkan untuk rutin konsumsi wortel untuk mencegah kanker paru yang sering dialami oleh perokok. Selain mencegah kanker paru, betakarotein serta senyawa lain yang bersifat antioksidan pada wortel dapat mencegah kanker mulut, -tenggorokan, lambung dan usus. Untuk mendapatkan manfaat wortel sebagai antikanker, sebaiknya konsumsi wortel dengan dimasak agar senyawa karotein lepas. Dengan dimasak maka karoteon akan naik 2 sampai 5 kali lipat.

Mengatasi sembelit. Serat yang terkandung dalam wortel akan menaikkan volume feses hingga 25% sehingga melancarkan buang air.

Untuk mendapatkan kulit yang lembab, cantik dan sehat, sebaiknya wortel tidak hanya dijadikan sebagai masker saja. Wortel sebaiknya juga dikonsumsi agar manfaat yang diperoleh lebih maksimal baik dari luar maupun dari dalam. 

0 Response to "Luar Biasa, Wortel Bermanfaat Lembabkan Kulit Kering"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.