Ketahui Cara Penggunaan Setrika Uap yang Baik dan Benar

Setrika uap sekarang ini menjadi pilihan oleh beberapa ibu rumah tangga. Pasalnya setrika yang satu ini mampu menghaluskan pakaian lebih cepat dibandingkan dengan setrika beruap. Asalkan Anda mampu menggunakannya secara baik dan benar. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan setrika dengan sistem uap ini dengan benar. Beberapa diantaranya justru melakukan kesalahan saat proses penggunaan. Daripada penasaran dengan bagaimana cara penggunaannya yang benar, lebih baik Anda simak ulasan berikut ini.

Sebelum mengetahui bagaimanakah cara menggunakan setrika beruap ini dengan benar, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu kesalahan apa saja yang sering dilakukan oleh para penggunanya. Berikut ini diantaranya.
  • Meletakkan mesin yang memproduksi uap lebih tinggi dibandingkan dengan corong keluaran uap. Akibatnya tentu saja tidak bedanya dengan menyetrika dengan setrika biasa.
  • Menggunakannya untuk menyetrika beberapa kain tipis. Misalnya saja brukat, sifon, ataupun sutra.
  • Menyetrika terlalu lama hingga membuat pakaian lembab dan lupa menjemur pakaian kembali. Hal ini tentu saja menyebabkan pakaian menjadi ditumbuhi oleh jamur.
Mungkin beberapa opini diatas hanyalah beberapa contoh kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan setrika beruap.

Sedangkan cara yang benar saat menggunakan setrika dengan sistem uap adalah sebagai berikut ini:

Nyalakan terlebih dahulu setrika uap dan biarkan beberapa saat agar panas.

Setelah itu Anda bisa meletakkan pakaian di meja setrika. Rapikan terlebih dahulu pakaian sebelum proses setrika. Jangan lupa Anda pastikan jika kain tersebut cocok saat dirapikan menggunakan setrika yang satu ini.

Lalu mulailah untuk menghaluskan pakaian dengan setrika secara perlahan. Jangan menghentikan setrika diatas pakaian karena hal tersebut justru bisa merusak kain pakaian.

Jika pakaian terasa sedikit basah karena uap, sebaiknya Anda keringkan sebentar terlebih dahulu. Atau cukup mengangin-anginkan saja pada ruangan terbuka.

Apabila sudah mengering, Anda sudah bisa memasukkannya pada lemari. Sebenarnya sangat mudah bukan untuk menghaluskan pakaian menggunakan setrika beruap ini. Sayangnya belum banyak orang yang mengetahui cara ini.
Tips diatas hanya untuk setrika beruap yang memiliki model horizontal. Sedangkan untuk setrika yang berbentuk vertikal tentu saja berbeda. Setrika yang satu ini harus disetrika dengan metode tegak lurus sama dengan posisi pakaian digantungkan. Saat menyetrika menggunakan setrika vertikal beruap ini Anda juga disarankan untuk tidak terlalu mendekat dengan pakaian. Karena saat Anda mendekat dengan pakaian yang disetrika, tentu saja akan membuatnya menjadi kusut kembali.

Pada saat menyetrika ada beberapa orang yang suka menggunakan alas setrika. Memang bukanlah hal yang buruk menggunakan salah satu perlengkapan ini. Tetapi Anda lebih baik mencari alas setrika yang memang khusus untuk setrika sistem uap. Sebab jika Anda menggunakan alas yang biasa bisa jadi alas tersebut akan meleleh akibat tidak kuat menahan panas dari setrika beruap tersebut. Alas khusus setrika beruap ini juga sudah ditawarkan di beberapa toko dan situs jual beli online.

Apabila Anda ingin pakaian lebih wangi lagi, tak ada salahnya juga untuk menyemprotkan cairan khusus setrika uap yang bisa dibeli di beberapa toko online. Setelah membaca ulasan ini Anda tentunya menjadi tahu bukan bagaimana cara menggunakan setrika dengan sistem uap yang baik dan benar? Apabila memang sudah tahu lebih direkomendasikan lagi jika Anda menyebarkannya kepada keluarga atau teman Anda yang menggunakan setrika jenis ini. Siapa tahu mereka belum mengerti bagaimana cara penggunaannya yang benar.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment