Sudahkah Bagian-Bagian Dapur Berikut Ini Anda Perhatikan?

Ibu-ibu rumah tangga harus mengetahui bagaimana cara merawat dapur agar tetap bersih dan nyaman! Sudah seharusnya kita menjaga dan merawat kebersihan seisi rumah. mengingat dapur merupakan bagian yang sangat rentan kotor dan terkena bakteri. Jika tidak dibersihkan secara teratur, maka akan berdampak pada kesehatan kita selaku penghuni rumah. Dapur adalah tempat yang erat kaitannya dengan makanan yang kita makan setiap harinya. Di dapurlah kita biasa memasak berbagai macam makanan yang kita makan. Kondisi dapur rentan kotor. Maka dari itu para ibu rumah tangga harus tau bagaiamana cara menjaga dan merawat kebersihan dapur.


Pada artikel sebelumnya telah disebutkan bahwa jika kita ingin mengetahui kebersihan suatu rumah, maka kita lihat saja dapurnya. Jika ungkapan tersebut benar adanya, berarti kita memang harus selalu menjaga kebersihan dapur. Tahukah kamu, bagian mana saja yang harus kita bersihkan. Berikut adalah bagian- bagian di dapur yang harus kita bersihkan.
a.     Kompor: Kompor adalah alat memasak yang cukup vital. Tanpa sebuah kompor kita tidak dapat memasak apa pun. Pastikan kita langsung memebrsihkan kompor setiap selesai memasak. Cipratan minyak atau bumbu- bumbu masakan yang menempel jangan samai kita biarkan terlalu lama. Kita bisa menggunakan krim pembersih khusus dan menggunakan kain lap yang lembut atau canebo, agar permukaan kompor gas kita tidak tergores.
b.   Meja memasak: di dapur biasanya dilengkapi dengan sebuah meja untuk menyiapkan segala keperluan memask, seperti memotong, membuat adonan, dll. Meja memasak ada yang terbuat dari kayu ada juga yang dibuat permanen dengan ditembok. Biasakan meja memaska kita selalu dalam keadaan bersih. Gunakan lap basah agar kotoran yang menempel dapat terangkat. Jika ada kotoran yang mengerak, kita bisa menggunakan sikat.
c.    Peralatan memasak: kebersihan peralatan memasak seperti wajan, panci, talenan, hingga pisau tidak kalah pentingnya. Gunakan sabun pencuci yang menurut kamu baik serta memiliki kandungan anti bakteri

Itulah beberapa bagian di dapur yang harus mendapat perhatian kususus agar kebersihan dapur
kita tetap terjaga.

Sumber Image : desaidesainrumah.com
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment