iklan space 728x90px

Manfaat Tersembunyi Di Balik Manisnya Pepaya

Apakah hari ini Anda sudah mengonsumsi buah-buahan? Pepaya (Carica papaya L.) bisa menjadi salah satu pilihan buah untuk kita konsumsi Iho. Buah yang berbentuk oval ini tidak hanya mengandung vitamin C yang dapat menjaga tubuh kita dari serangan berbagai penyakit. Pepaya memiliki berbagai macam kandungan gizi lain yang penting untuk kesehatan tubuh kita. 

Pepaya matang yang daging buahnya berwarna kuning atau oranye ini mempunyai serat yang sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan sehingga kita dapat rerbebas dari gangguan susah buang air besar (sembelit).

Pepaya dapat membantu memelihara kesehatan mata, rambut dan kulit karena buah ini memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Pepaya juga kaya akan karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, air, dan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam masa pertumbuhan ini.

Pepaya tidak hanya dapat dinikmati ketika buahnya sudah matang. Pepaya yang buahnya masih muda atau pun mengkal (setengah matang), sudah bisa kita konsumsi. Biasanya ibu di rumah memasak pepaya muda yang daging buahnya berwarna putih kekuningan menjadi berbagai macam sayur berkuah ataupun tumisan yang lezat rasanya. Pepaya mengkal sering diolah menjadi manisan ataupun bahan campuran dalam membuat rujak dan asinan.

Selain untuk dikonsumsi, pepaya yang sudah matang dapat dipergunakan sebagai masker alami untuk perawatan kulit dan rambut. Meskipun buah ini berasal dari Meksiko, tetapi pepaya dapat tumbuh dengan baik di negara kita. Jadi kita bisa menemukan pepaya dengan mudah. [Source Image : idebeauty.com; Source Article : PRM 12/10/2014]
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Manfaat Tersembunyi Di Balik Manisnya Pepaya"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News