Jalan-Jalan ke Pekanbaru Sembari Berburu Kuliner Terenaknya

Pekanbaru memang tidak memiliki cukup banyak wisata alam seperti kawasan Kepulauan Riau. Meski demikian, kota ini masih memiliki cukup banyak wisata edukasi, sejarah, dan budaya. Ketika berjalan-jalan ke sini, Anda bisa mengunjungi Masjid Agung An Nur, Istana Siak Sri Indrapura, dan Perpustakaan Soeman H.S. yang memiliki desain unik.

Untuk melengkapi beberapa objek wisata yang ada di atas, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner hingga puas. Pekanbaru memiliki cukup banyak lokasi wisata kuliner yang akan membuat Anda betah dan enggan pulang. Berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda.

1. Pondok Gurih


(sumber : tripadvisor.com)


Pondok Gurih menyajikan kuliner-kuliner khas Melayu yang masih orisinal. Anda bisa mendapatkan cukup banyak makanan seperti selais goreng, gurami asam manis, gulai ikan patin, pucuk paku, dan kangkung terasi. Semua masakan dimasak langsung saat tamu datang dan memesan sehingga seluruh bahan yang digunakan dipastikan segar dan berkualitas.

Kalau Anda ingin merasakan kuliner Melayu yang tidak ada duanya ini, silakan datang ke Jalan Jenderal Sudirman No. 202. Oh ya, jangan datang terlalu siang agar tidak antre dan segera dilayani.

2. Ayam Goreng Suharti
Ayam Goreng Suharti sebenarnya khas Yogyakarta, tetapi cabang yang ada di Pekanbaru sudah ada sejak puluhan tahun silam. Bahkan, olahan ayam ini mendapatkan julukan terenak oleh warga lokal sehingga selalu diburu setiap harinya.


(sumber : hello-pet.com)


Anda bisa mencoba olahan ayam goreng yang cukup berkelas ini. Satu porsi ayam goreng akan disajikan dengan nasi hangat, sambal, dan juga lalapan. Untuk mendapatkan ayam goreng terbaik ini, silakan datang ke Jalan Riau No. 38-40.

3. Nasi Padang Kota Buana
Terletak di kawasan Jalan Riau yang dipenuhi restoran dan kafe modern, Nasi Padang Kota Buana tetap eksis dengan citarasa dan konsep tradisionalnya. Di restoran ini, Anda bisa mendapatkan aneka olahan masakan Padang yang khas seperti gulai kepala ikan, ayam pop, dan olahan daging sapi lainnya.


(sumber : asiknyaberbagipku.blogspot.com)


Ketika berada di Pekanbaru, jangan lupa sempatkan untuk mampir ke kedai ini. Selain cita rasanya yang juara. Anda juga bisa merasakan keramahan asli penduduk lokal yang sudah mulai hilang di kawasan pusat Kota Pekanbaru.

4. Sate Si Kijang
Sate Si Kijang menyajikan olahan sate yang berasal dari Blora. Sate di sini miliki cita rasa khas karena ada bumbu rahasia terutama pada kacang yang digunakan. Rasa sate akan semakin nikmat jika Anda menambahkan sambal cabai dan perasan jeruk nipis serta menyantapnya dengan nasi.


(sumber : indoindians.com)


Untuk mendapatkan sate legendaris yang dikenal oleh sebagian besar masyarakat Pekanbaru ini, Anda bisa datang ke Jalan Dahlia Ujung. Setiap hari, kedai yang tidak terlalu besar ini menyajikan puluhan porsi yang membuat banyak orang rela antre untuk mendapatkannya.

Selain kuliner yang nikmat dan tempat wisata yang menarik, kota ini juga masih memiliki pesona berupa akomodasi untuk backpacker. Ada cukup banyak hotel murah di Pekanbaru yang siap menyambut Anda, terutama yang masuk dalam jaringan Airy Rooms yang terkenal dengan fasilitas lengkapnya.



Dengan menginap di hotel ini, Anda bisa mendapatkan kamar dengan televisi layar datar, kamar mandi dengan perlengkapan serta pancuran air hangat, kasur bersih, air mineral, AC, dan koneksi internet nirkabel yang bisa dipakai secara gratis.

Pemesanan hotel dalam jaringan terbesar di Indonesia ini bisa dilakukan melalui web atau aplikasi yang ada di ponsel Android dan Apple. Setelah memesan melalui aplikasi atau web, Anda bisa membayar biayanya melalui transfer bank atau menggunakan kartu kredit.

Segera rencanakan liburan Anda ke Pekanbaru.

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment