IBX59ED8B2FED208 Tips Perawatan Ekstra Untuk Bulu Ketiak - Jendela Informasi

Tips Perawatan Ekstra Untuk Bulu Ketiak

Jendela Informasi - Jangan anggap remeh, banyak masalah yang bisa muncul yang berhubungan dengan ketiak. Mulai dari bau atau aroma yang tidak sedap sampai kebersihan ketiak yang gampang-gampang susah perawatannya. Tapi yang pasti, Anda tidak mungkin bisa cuek begitu saja. Bagian  tubuh satu ini memang perlu mendapat perhatian ekstra.

Yang jadi masalah, ternyata mencukur bulu ketiak tidak sesederhana kelihatannya. Suatu penelitian yang dilakukan di Anderson Cancer Center di Amerika, menyebutkan kalau wanita yang rutin mencukur bulu ketiaknya, apalagi sampai licin, lebih rentan terkena kanker payudara. Kira-kira 10 kali lipat dibanding mereka yang bulu ketiaknya dibiarkan begitu saja.

Mencukur bulu ketiak menggunakan lilin (wax) atau pakai cara-cara lainnya menyebabkan  terjadinya banyak luka di permukaan kulit ketiak. Seterusnya, kondisi pori-porinya akan membesar dan luka tersebut sangat memungkinkan toksin (racun) atau zat kimia dari deodoran, parfum sampai bedak lebih mudah masuk ke kulit.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah atau merawat kesehatan kulit ketiak Anda.

Jaga Kebersihan
Pastikan kulit ketiak Anda selalu dalam keadaan bersih dan sehat. Kalau Anda termasuk orang yang suka pakai deodoran atau nyemprotkan parfum di daerah ketiak, maka Anda harus rajin membersihkan ketiak dari zat kimia parfum itu sesampainya di rumah. Pori-pori kulit ketiak Anda butuh bernafas juga kan?

Perhatikan Pola Makan
Anda mungkin sudah tahu kalau apa yang kita makan akan berpengaruh sampai ke kulit. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran karena semua itu baik untuk kulit dibandingkan makanan lainnya, tapi bukan berarti Anda menghindari makanan lain loh, cuma dipastikan makanan itu rendah lemak dan rendah kalori.

Pakai Produk Kulit Yang Tepat Dan Aman
Setiap orang pasti kulitnya berbeda karena berbeda individu maka berbeda pula kondisi kulitnya. Seseorang bisa aman pakai suatu produk, tapi belum tentu untuk orang lain. Hal ini bisa Anda konsultasikan dengan dokter kulit langganan Anda.

Produk Dengan Efek Pemutih

Pastikan berkonsultasi langsung dengan dokter kulit Anda untuk pemakaian produk dengan efek pemutih. Jangan sembarang beli produk pemutih yang dijual secara bebas di pasaran, karena dengan kontrol dari dokter kulit akan lebih aman. Gampang dan mudah, kan? Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Perawatan Ekstra Untuk Bulu Ketiak "

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.