Perawatan Alami Untuk Mengatasi Masalah Kulit Bersisik


Bagaimanapun jenis kulit seseorang, biasanya juga akan mengalami yang namanya kulit bersisik.  Ini adalah keadaan di mana kulit Anda kering berlebihan sehingga membuatnya menjadi bersisik. Biasanya kejadian ini sangat umum terjadi pada bagian wajah yangmana make up pun tidak bisa untuk menyembunyikannya atau bahkan bisa membuat kulit bersisik menjadi lebih parah. Bagi Anda yang mengalami kulit bersisik yang gatal, ada solusi yang baik dan alami bagi Anda. cobalah untuk menerapkan tips-tips berikut ini agar kulit menjadi lebih baik dan berkurang tekstur bersisiknya.

1.      Mandi atau Kompres dengan Air Hangat
Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk mengurangi dan menghilangkan kulit kering bersisik. Sesekali mandilah dengan menggunakan air hangat. Namun, jangan mandi terlalu atau sering karena bisa membuat minyak alami pada kulit hilang sehingga membuat kulit  kehilangan pelembab alaminya. Menurut para ahli, mandi air hangat sangat direkomendasikan dilakukan tidak lebih dari 5 – 10 menit. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan alternative lain dengan cara kompres area kulit kering yang bersisik dengan kompres air hangat. Gunakan kain bersih untuk menggosok kulit berisisik Anda. Pastikan menggosoknya dengan lembut melingkar kecil.

2.      Menggunakan Sabun Pembersih yang Tepat
Hal yang biasa terjadi pada orang-orang adalah mereka salah memiliki produk pembersih kulit yang tepat. Beberapa sabun mungkin terlalu keras untuk kulit sensitive Anda. oleh karena itu, pilih sabun pembersih kulit dengan tepat. Usahakan untuk tidak menggunakan sabun pembersih yang mengandung sodium lauryl sulfate karena dapat menguras kelembapan pada kulit Anda. Pilihlah produk yang bebas pewangi dan pewarna dan juga yang diberi label Moisturizing.

3.      Keringkan Tubuh dengan baik dan Benar
Cara yang sering salah dilakukan seseorang saat merawat kulit adalah mereka salah mengeringkannya. Gunakanlah kain yang lembut dan bersih saat akan mengeringkan kulit. Dan ingatlah bahwa jangan digosok, melainkan hanya ditepuk-tepuk saja. keringkan kurang dari 20 detik.

4.      Oleskan pelembab secara Tepat
Satu lagi yang bisa Anda gunakan agar kulit tidak mengalami kering bersisik adalah gunakan atau oleskan pelembab pada kulit secara tepat. Pilihlah pelembab ringan yang non-komedogenik dua kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur. Oleskan pelembab secaratebal agar bisa menggenjot asupan kelembapan kulit dalam beberapa menit setelah Anda mandi.

5.      Oleskan Petroleum Jelly
Petroleum Jelly merupakan salah satu produk perawatan kulit yang sering digunakan untuk merawat kulit wajah tetap sehat dan kencang. Bahan satu ini dapat bekerja sebagai pengunci kelembapan kulit dan juga dapat membantu dalam meringankan kekeringan di kulit. Meskipun teksturnya tampak kental dan lengket yang dapat menutupi pori, jelly satu ini sebenarnya merupakan molekul jeli yang ukurannya terlalu besar untuk bisa masuk ke dalam kulit. Ada beragam produk kecantikan yang menggunakan Petroleum Jelly ini. Bahkan Anda pun bisa dengan mudah menemukannya di toko online. namun, perlu diingat untuk cermat dalam memilih. Atau Anda juga bisa menggunakan minyak organik seperti minyak zaitun, minyak almond dan minyak kelapa agar kulit tetap lembab.

Ada banyak macam produk perawatan kulit yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan sehat saat ini. Namun, perlu diingat kembali bahwa Anda harus bisa memilihnya secara tepat karena mungkin saja produk tersebut tidak cocok dengan kulit sensitive Anda. carilah dan perhatikan tips-tips yang telah disebutkan di atas secara baik dan cermat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon