iklan space 728x90px

Bundaran HI (Hotel Indonesia) Tak Sekedar Tempat Kumpul Untuk Berdemo


Bundaran Hotel Indonesia atau yang kondang dengan sebutan Bundaran HI, terletak tepat di depan Hotel Indonesia, hotel berbintang pertama di Indonesia yang dibangun tahun 1962.  Patung Selamat Datang yang berwujud dua orang pemuda-pemudi membawa bunga, yang berada di tengah-tengah Bundaran HI menyimbolkan prosesi penyambutan para kontingen olahraga peserta Asian Games ke IV di Jakarta.

Di tahun 2002, tepatnya saat ulang tahun Jakarta yang ke 475, air mancur di Bundaran HI direnovasi dengan biaya senilai Rp 14 miliar yang didapat dari hasil kompensasi sepuluh titik reklame.  Penataan ini dilakukan soalnya bentuk air mancur yang dulu dinilai kuno dan memang telah banyak mengalami kerusakan.  Air mancur yang mempunyai lima variasi pancaran air dijalankan dengan program komputer dan mulai diuji coba pada 12 Juni 2002.

Karena terdapat di tengah kota, tidak jarang orang-orang yang ingin menyalurkan aspirasinya berkumpul di sini untuk berdemo.  Dan biasanya dari sini mereka akan jalan ke beberapa titik penting, seperti Istana Negara.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Bundaran HI (Hotel Indonesia) Tak Sekedar Tempat Kumpul Untuk Berdemo"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News