iklan space 728x90px

Cara Mengatasi Berat Badan Berlebihan Dengan Menyenangkan

Salah satu syarat agar tubuh selalu sehat adalah berat badan yang stabil. Kondisi berat badan stabil tentunya bisa dilakukan dengan menjaga pola makan serta membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Berat badan yang naik turun bisa jadi penanda tubuh dalam kondisi tidak seimbang lho. Makanya, yuk lihat bagaimana mengatasi berat badan agar tetap stabil dan tak berlebihan, tapi tetap menyenangkan :
  • Hindari Menyimpan Makanan

Kebiasaan menyimpan makanan baik di loker ataupun di lemari dapur kelihatannya mengasyikkan ya. Tapi kalau ingin berat badanmu stabil, sebaiknya kurangi kebiasaan ini. Biasakan mengkonsumsi makanan sekali habis dalam kondisi yang masih segar. Karena apabila disimpan, akan terjadi reaksi kimia yang bisa menyebabkan penumpukan lemak.
  • Batasi Makanan Berminyak dan Gula

Sebaiknya, kurangi konsumsi makanan berlemak dan gula untuk mengatasi berat badan. Ada baiknya kamu memilih makanan yang diolah dengan cara dipanggang ataupun dikukus dan mengkonsumsi gula dari bahan-bahan alami seperti dari buah ataupun makanan dengan pemanis alami.
  • Hindari Ngemil Sembarangan

Nah, buat kamu yang hobi ngemil, kamu bisa konsumsi makanan dan minuman yang bisa membuat kenyang lebih lama. Misalnya susu kedelai, snack dari buahan-buahan Semakin rendah angka GI makanan, maka semakin lambat akan dicerna dan semakin mengenyangkan. Selain itu, makanan GI rendah akan membuatmu kenyang tanpa perlu repot menghitung kandungan kalori. 
  • Rajin Konsumsi Ikan

Perlu kamu tahu nih, ternyata ikan merupakan jenis makanan pembakar lemak. Hal ini karena kandungan omega-3 nya, mampu membakar lemak dan mencegah lemak untuk disimpan dalam tubuh.
  • Atur Makanan di Kulkas

Kulkas merupakan salah satu gudang penyimpan makanan utama, maka sebaiknya kamu menata ulang letak makanan-makanan yang ada. Pilih makanan sehat di bagian depan sedangkan makanan kurang sehat lainnya seperti soda, keripik, di bagian belakang agar tidak tergoda untuk mengambilnya.

Nah, yuk mulai hidup sehat dengan memperhatikan berat tubuh kita. Dengan cara mengatasi berat badan agar tak berlebihan seperti di atas, hidup kita pun lebih sehat dan menyenangkan. Eits, jangan lupa imbangi asupan sehari-harimu dengan olahraga. [ Sumber ]

Stay Slim and Healthy
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Berat Badan Berlebihan Dengan Menyenangkan"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News