iklan space 728x90px

Paria Si Pahit Yang Bikin Singset

Paria (dalam Bahasa Sunda) atau Pare memiliki rasa yang pahit tapi sangat baik untuk kesehatan. Tahukah Anda jika paria memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan dan juga menurunkan glukosa darah dalam kasus diabetes. Lantas bagaimana paria bisa berkhasiat untuk diet? Simak khasiat paria selengkapnya di bawah ini seperti yang dikutip healthmeup.

Paria ternyata berperan dalam pencegahan dan pengobatan diabetes tipe II. Sayuran berwarna hijau ini membantu mengendalikan kadar gula di tubuh Anda. Paria melawan makanan manis yang dapat meningkatkan tingkat gula darah, dengan cara menaikkan produksi sel-sel beta dalam pankreas untuk menghasilkan insulin. Bila insulin dalam tubuh mencukupi maka kemungkinan kadar glukosa yang membanjir dapat dicegah, sehingga kadar gula darah menjadi normal atau terkontrol. Paria cocok untuk diet yang efektif.

Paria memiliki kepadatan kalori yang rendah, sehingga jika Anda mengkonsumsi paria dalam jumlah banyak, berat bandan Anda tidak bertambah.

Selain itu paria mempunyai dalam kadar air yang tinggi yakni 90% dan tentu saja bebas kalori. Semakin banyak air yang Anda konsumsi, nafsu makan akan berkurang karena Anda merasa lebih kenyang. Kandungan serat dalam paria sebesar 2,6 gram jadi Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mencernanya sehingga jarang lapar.

Menurut Pedoman Diet dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika, makanan kaya serat dapat membantu Anda mengontrol berat badan Anda.

Satu cangkir paria memiliki mengandung 70 % vitamin C, dan 9 % vitamin A. Untuk menghindari rasa pahit dari paria, Anda bisa merendamnya dalam air asin dingin selama beberapa jam sebelum dimasak.

Dibalik rasa pahitnya ternyata paria menyimpan manfaat yang manis untuk kesehatan. Rugi besar jika masih enggan mengonsumsinya. [ Source : merdeka.com ]
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Paria Si Pahit Yang Bikin Singset"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News