iklan space 728x90px

Islamic Prayer Times Aplikasi Untuk Mengingat Jadwal Sholat

Shalat merupakan tiang agama.  Kalimat itu pasti sudah melekat di telinga umat muslim di seluruh dunia.  setiap umat muslim yang taat, tentu tidak mau meninggalkan kewajiban yang satu ini.  Tapi apa mau dikata, terkadang karena satu dan lain hal, umat muslim suka melewatkan kewajiban tersebut.  Faktor kesibukan, biasanya jadi salah satu alasan yang membuat umat muslim suka menunda sholat, hingga akhirnya tanda sadar meninggalkan kewajiban itu.

Jika tidak ingin dihadapkan pada situasi di atas akan sangat bijak jika kita menambahkan aplikasi pengingat shalat di handphone.  Walau sedang sibuk, adanya aplikasi pengingat shalat di smartphone kita membuat penggunanya tidak akan lupa jika waktu shalat telah tiba.  Bagi pengguna BlackBerry, aplikasi Islamic Prayer Times layak untuk dicoba sebagai aplikasi pengingat shalat.  Sesuai namanya, aplikasi ini dirancang dengan tampilan sederhana untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi waktu shalat.  Tampilan user interfase yang sederhana membuat kita dengan mudah melihat kapan, dan berapa lama lagi waktu shalat akan tiba.

Cara kerja Islamic Prayer Times menggunakan data GPS dan setting waktu internal HP untuk melakukan perhitungan waktu shalat.  Dengan demikian kita tidak perlu terallu banyak setting untuk menjalanakn aplikasi ini.  Bahkan saat sedang berada di kota/negara lain, tanpa banyak perubahan setting, aplikasi secara otomatis akan melakukan perhitungan berdasarkan lokasi setempat.


Islamic Prayer Times yang dikembangkan oleh Parachute Mobile ini menjadi salah satu aplikasi religi yang populer.  Saat ini Islamic Prayer Times tersedia dalam versi gratisan dan berbayar.  Untuk versi berbayar sudah dilengkapi menu penunjuk arah kiblat.

Detail 
Kategori : Gratis/Berbayar
Download : BlackBerry Words
Kompatibel : BlackBerry versi 4 ke atas
Developer : Pharacute Mobile
Ukuran : 1 MB
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News