iklan space 728x90px

Google Hangouts, Chatting Seru Ala Google

Google tak mau kalah di kancah persaingan messenger, bagi yang sudah menggunakan GTalk sebelumnya tentu mengenal kesederhaan fitur messenger garapan Google.  Begitu pula pada Google Hangouts ini, tak terlalu dijejali dengan begitu banyak fitur seperti aplikasi messenger masa kini.  Tak perlu ribet dengan banyak game.

Jika sebelumnya Anda telah aktif menggunakan GTalk dan G+ maka secara otomatis teman-teman chatting GTalk Anda akan tampil pada daftar kontak Google Hangouts Anda.  Enam teman chatting yang paling sering berinteraksi akan tampil dalam ikon besar.  Kini Anda dapat mengontak teman dengan mengetik nama pada kolom yang tersedia atau menghubungi satu grup sekaligus dengan mengetik naam grup yang telah ada pada G+. Serunya, aplikasi ini juga didukung dengan video call sehingga Anda dapat berinteraksi secara video streaming dalam grup hingga 10 orang. 

Google Hangouts dapat juga digunakan di komputer dan perangkat Apple sehingga Anda dapat bebas pindah antar perangkat. Selain emotikon, Anda dapat dengan mudah berbagi foto secara langsung pada percakapan dengan lawan chatting Anda.  Jika tidak sedang memantengi ponsel Android, Anda bisa menyetel notifikasi yang akan memberitahu bila ada pesan yang masuk.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan yang dimiliki aplikasi Google Hangouts :
Kelebihan 
  • Berbagai koleksi emotikon lucu khas Google Hangouts.
  • Notifikasi pesan mana saja yang telah dibaca oleh teman chat, baik itu dalam grup maupun jalur pribadi.
  • Mudah chatting dalam grup yang terdiri dari beberapa orang sekaligus atau langsung dari grup yang telah dibuat dalam G+.
  • Video Call dapat dilakukan dalam grup hingga 10 orang.
Kekurangan
  • Tidak semua ponsel Android dapat menggunakan fitur video call dari Google hangouts ini.
  • Mudah mencari akun berdasarkan nama sehingga orang dapat dengan mudah mengirim pesan tanpa telah ada koneksi terlebih dahulu.
  • Tidak mendukung status "invisible".
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News