iklan space 728x90px

Mengenal Hubungan Google Analytics Dan AdWords

Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web.  Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay per click, email marketing dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

Jika diintegrasikan dengan AdWords, Google Analytics juga bermanfaat untuk menganalisis efektivitas iklan AdWords yang dipasang di Google.  Dengan Google Analytics, pengguna dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna.  Aplikasi Google Analytics dapat diakses melalui alamat http://google.com/analytics/.

Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari web/blog.  Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat report tentang trafik website/blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan.  Untuk mendaftar pada Google Analyitics, seseorang hanya perlu memiliki akun Google.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Mengenal Hubungan Google Analytics Dan AdWords"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News