iklan space 728x90px

Recon Jet, Pesaing Berat Google Glass


Kacamata Google Glass telah menarik minat banyak konsumen.  Selain bentuknya yang inovatif, gadget ini menawarkan pengalaman modern dalam menggunakan perangkat komputer.  Walau inovatif, bukan berarti Google Glass bisa melenggang tanpa pesaing.  Adalah Recon, perusahaan yang didirikan oleh Dan Eisenhardt serta Hamid Abdollahi yang menantang Google Glass.

Berdiri sejak lima tahun lalu, perusahaan ini membesut kacamata Recon Jet.  Seperti namanya, kacamata pintar ini berbentuk sporty seperti yang biasa dikenakan pilot jet.  Jeroannya pun lumayan, lengkap dengan prosesor dual core ARM 1GHz Cortex-A9, RAM 1GB DDR2, dan penyimpanan berkapasitas 8GB.

Selain itu, layar Recon Jet memiliki aspek rasio 16:9 dengan resolusi WQVGA.  Kacamata ini pun memiliki sembilan sensor, seperti sensor pengukur kecepatan, ketinggian, jarak, suhu, GPS, hingga sensor magnetometer.  Recon Jet juga dilengkapi Bluetooth dan WiFi.  Kameranya memiliki kapasitas definisi tinggi.


Berbeda dengan Google Glass, Recon Jet memiliki tambahan satu tangkai yang memuat mikrofon dan track pad.  Wujud Recon Jet pun lebih besar ketimbang Google Glass, namun beratnya hanya 60 gram.  Dan soal harga, Recon Jet jauh lebih murah dari pada Google Glass.  Recon Jet sudah dapat di-preorder seharga US$ 499 atau sekitar Rp 4.9 jutaan.  Proses pengirimannya akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.  Setelah itu harga Recon Jet akan melambung menjadi US$ 599 atau sekitar 5.9 jutaan.



Kekurangan Recon Jet, kacamata ini bukan perangkat yang bisa berdiri sendiri.  Tapi bisa difungsikan sebagai monitor atas telepon genggam pintar Anda yang dihubungkan melalui Bluetooth.  Gadget ini tak disebut akan memakai sistem operasi apa, namun salah satu kemampuannya mendukung Apple MFi Bluetooth.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Recon Jet, Pesaing Berat Google Glass"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News