iklan space 728x90px

Balabolka, Cara Mudah Ubah Teks Ke Suara

Seberapa sering Anda tidak mendapatkan cukup waktu untuk membaca berita favorit atau artikel?  Mungkin hal itu terjadi karena tugas-tugas rutin yang penting lainnya.  Tapi bagaimana jika seseorang dapat membaca artikel favorit Anda saat Anda joging, mengemudi atau setelah sarapan atau makan siang.  Di sinilah sebuah aplikasi, Balabolka, akan banyak membantu.

Dengan bantuan Balabolka (itu adalah kata Rusia yang berarti pengecek), Anda dapat tetap melakukan pekerjaan Anda dan pada saat yang sama dapat mengedengarkan artikel yang Anda ingin baca.  Ini freeware text to speech converter portable yang dapat mengkonversi teks tertulis ke WAV, MP3, OGG, WMA, dan format audio lainnya.  Bagian terbaik dari teks ini untuk converter pidato adalah bahwa Anda dapat menyimpan narasi teks sehingga Anda dapat mendengar lagi dan lagi, beberapa kali Anda inginkan.

Antarmuka teks ini portable untuk converter pidato sederhana dan mudah digunakan.  Pada halaman utama Anda dapat memasukkan teks dengan meng-klik file.  Kemudian pilih artikel yang ingin dibaca dan tekan Open.  Sekarang Anda akan dapat melihat seluruh Artikel pada interface utama.

Untuk mengkonversi artikel Anda ke pesan suara.  Klik Speech dan tekan Read Aloud.  Segera setelah Anda melakukan ini Anda akan dapat mendengarkan artikel.  Sekarang dengan bantuan toolbar Anda dapat memanipulasi teks untuk Play, Pause, Stop atau Bookmark.  Dari menu Options Anda bahkan dapat mengatur volume, kualitas suara, tingkat pitch, nada, volume dan pilihan lain.

Untuk membagi teks dan mengkonversi file ke audio, klik pada file dan tekan opsi Split the text and convert to audio".  Browse artikel yang akan dikonversi dan tekan Split.  Balabolka akan menkonversi untuk menyimpan file.  Ukuran output File akan tergantung pada ukuran file teks.

Fitur Balabolka
Balabolka memungkinkan Anda untuk menyimpan teks sebagai WAV, MP3, MP4, OGG atau WMA.
  1. View teks dari DOC, RTF, PDF, ODT, file FB2 dan HTML.
  2. Program ini juga dapat membaca konten dari clipboard.
  3. Aplikasi ini memiliki fitur pengucapan.
  4. Anda dapat menyedualkan font dan warna latar belakang.
  5. Hal ini dapat membca kata-kata individual, kalimat dan paragraf.
Fitur Utama Lainnya :
  • Magnifier
  • Kasus converter
  • Spell checker
  • Beberapa dokumen tab
  • Perbandingan berkas
  • Tombol Shortcut
  • Full Portabel
Program Balabolka ini mudah digunakan dan memiliki banyak hal yang ditawarkan.  Bila tertarik, Anda bisa men-downloadnya di http://www.cross-plus-a.com/bportable.htm

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Balabolka, Cara Mudah Ubah Teks Ke Suara"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News