iklan space 728x90px

MediaTek Resmi Kenalkan Prosesor Octa Core

MediaTek memenuhi janjinya.  Sebelumnya mereka mengatakan bahwa pada bulan November lalu akan merilis resmi prosesor Octa Core, yakni chip MT6592.  Keistimewaan chip ini adalah memiliki 8 inti prosesor yang benar-benar berjalan semuanya sehingga MediaTek meng-klaimnya sebagai chip 8 Core Sejati.

Walau sama-sama octa core, chip MediaTek MT6592 ini berbeda dengan chip Exynos 5 yang dimiliki Samsung Galaxy S4.  Exynos 5 memang memiliki 8 inti, namun kedelapan inti itu tidak berjalan bersamaan, melainkan dengan teknologi big little dimana ada sepasang prosesor quad core dan hanya sebuah prosesor quad core yang bekerja dalam satu waktu, tergantung berat atau ringan tugas yang dilakukan.  Itulah mengapa MediaTek mengklaim chipnya digunakan tanpa terkena overheating.

Chip MT6592 ini membawa berbagai fitur menarik.  Pertama adalah dukungan resolusi hingga 4K Ultra HD 3840 x 2160 piksel.  Selain itu, chipset ini juga mendukung kamera 16 MP dan layar Full HD.  Untuk konektivitas, chip 8 inti ini mendukung WiFi dual band 801.11n, Miracast, Bluetooth, GPS, dan radio FM.  Tidak hanya berhenti di situ saja, terdapat teknologi Clear Motion yang mengkonversi video dengan framerate 24 atau 30 fps menjadi 60 fps untuk memastikan playback yang lebih smooth.  Seperti apa performanya?  Kita tunggu saja.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "MediaTek Resmi Kenalkan Prosesor Octa Core"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News