iklan space 728x90px

Mempercepat Tampilan Menu Di Start Menu Windows 7

Waktu tunda tampilan start menu di Windows 7 secara default disetting oleh Windows pada angka 400 ms.  Anda bisa mengubahnya menjadi lebih cepat agar saat Anda berpindah dari satu item strat menu ke item lainnya akan terlihat efek perpindahan agak cepat dari kecepatan standarnya.  Mengubah waktu tunda ini (menu show delay) tidak akan merusak Windows.  

Untuk mengubah menu show delay start menu Windows 7 agar tampilan start menu lebih cepat bisa dilakukan prosedur berikut :
  1. Di kotak search ketik regedit, kemudian Enter.
  2. Buka direktor Computer\HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop.  Double klik pada menu Show Delay pada kotak dialog yang muncul, ubah nilai value data dari 400 menjadi 0 atau 1.
  3. Menu show delay akan berubah.  Restart komputer, jika pengaturan berjalan normal, maka saat membuka menu akan lebih cepat dari kondidi semula.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Mempercepat Tampilan Menu Di Start Menu Windows 7"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News