iklan space 728x90px

Makanan Pencegah Sariawan

Sariawan dapat menyerang siapapun. Meski biasanya tak beresiko, ia dapat menganggu mutu hidup penderitanya. Apa makanan yang dibutuhkan untuk menghindarinya?

Bila telah sariawan, maka makanan selezat apa pun bakal jadi tak enak untuk disantap. Belum lagi rasa perih di lidah yang menganggu. Sariawan memanglah satu diantara tipe penyakit yang bisa pulih dengan sendirinya. Walau demikian, daripada harus menanggung derita, bakal tambah baik bila kita menghindarinya.

Kecuali lantaran kekurangan vitamin, sariawan dapat juga dikarenakan oleh banyak hal, seperti merokok, minum minuman mengandung alkohol, hingga rutinitas mengonsumsi makanan pedas atau minuman panas. Kurangi konsumsi beberapa hal itu, lalu tingkatkan konsumsi pengusir sariawan di bawah ini.

Vitamin B
Beberapa orang berasumsi sariawan timbul lantaran kurangnya konsumsi vitamin C. Faktanya, malah kekurangan vitamin B yang bisa menyebabkan sariawan lebih cepat. Vitamin B banyak terdapat dalam makanan seperti tiram, telur ikan, susu kedelai, serta susu beras. Ingatlah bahwasanya kekurangan vitamin B tak cuma dapat mengakibatkan sariawan, namun juga menyebabkan anemia serta depresi.

Zat Besi
Sebagian makanan yang banyak memiliki kandungan zat besi ialah hati ayam, daging sapi, wijen serta sereal. Yakinkan konsumsi zat besi Anda memenuhi, lantaran kecuali mengusir sariwan, zat besi bisa melindungi badan terus fresh, dan memperkuat otot serta tulang.

Buah-buahan
Bila Anda mempunyai persoalan serius dengan sariawan, makanlah buah-buahan tersebut. Jeruk, pisang serta nanas bisa menolong menghindari sariawan lantaran kandungan vitamin C yang tinggi. Serta sudah pasti, ia bermanfaat untuk menambah metabolisme badan.

Asam folat
Konsumsi lain yang diperlukan badan untuk menghindar sariawan ialah asam folat. Asam folat terdapat banyak pada sayuran hijau gelap, seperti bayam, asparagus, kacang polong, lobak juga kacang-kacangan.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Makanan Pencegah Sariawan"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News