iklan space 728x90px

Agar Rumah Cepat Laku Dijual

Banyak cara dilakukan untuk menjual rumah agar cepat laku, tapi menjual rumah membutuhkan waktu yang cukup lama. Memang banyak orang yang belum memiliki rumah untuk sendiri, ada pula yang membeli rumah untuk investasi, tapi membeli rumah untuk investasi biasanya rumah baru dengan alasan kondisi rumah masih baru sehingga tidak perlu terlalu banyak perbaikan. Namun membeli rumah tidak sama dengan membeli kendaraan bermotor. Jika kita membeli kendaraan bermotor lalu merasa bosan kita bisa menjualnya, walaupun mungkin merugi, tapi setidaknya tidak memerlukan waktu yang lama, kecuali kita ingin menjualnya dengan harga tinggi.

Ada beberapa tips menjual rumah agar cepat laku alias cepat terjual :
  1. Tentukan harga rumah sesuai dengan kondisi pasaran.
  2. Posisi rumah menentukan harga, misalnya di daerah ramai atau pinggir jalan bisa dijual dengan harga tinggi.
  3. Fasilitas rumah, misalnya jetpump, ledeng, telephone, garasi, listrik, berapa lantai dan lain-lain.
  4. Kondisi rumah apakah masih baru atau bekas juga dapat menentukan harga rumah tersebut.
  5. Renovasilah beberapa bagian yang sudah kurang sedap dipandang agar menarik bagi pembeli. Tidak perlu renovasi besar, hanya dipoles saja biar menarik.
  6. Tawarkan dulu ke tetangga sebelah barangkali mau memperluas rumahnya.
  7. Pasanglah papan pengumuman sebagai pemberitahuan bahwa rumah akan dijuaal, mungkin saja ada orang yang membutuhkan rumah lewat dan membaca papan pengumuman tersebut.
  8. Pasang iklan di koran juga dapat membantu agar diketahui banyak orang.
  9. Bisa menggunakan jasa broker karena mereka punya link yang cukup luas.
  10. Gunakan media online (internet). Gunakan foto yang menarik.
  11. Berikan bonus furniture kalau perlu.
  12. Berikan harga di bawah harga pasar.
  13. Posisi rumah apakah di daerah macet atau rawan (terkena) banjir juga dapat menjadi penentu cepat tidaknya menjual rumah.
Mungkin masih banyak tips yang lain yang dapat dicoba untuk memasarkan rumah kita. Mudah-mudahan tips ini dapat membantu sebagai gambaran untuk menjual rumah atau setidaknya menginspirasi bagaimana cara menjual rumah.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Agar Rumah Cepat Laku Dijual"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News