iklan space 728x90px

Cara Copy CD Film Yang Terproteksi Menggunakan Isobuster

Saat meng-copy CD film tiba-tiba muncul masalah. Dari keping CD setelah dicopy hanya bisa tercopy sampai 99%. Setelah mencapai 99% DVD Playernya hanya bunyi ngos-ngosan seperti bunyi suara ular sanca kelaparan. Solusinya adalah menggunakan software Isobuster untuk membaca CD tersebut. Kemudian copy satu CD dan hasilnya CD tersebut akhirnya tercopy dengan mulus sampai semua keping CD tercopy semuanya ke harddisk.

Ternyata CD tersebut terproteksi, tetapi proteksinya berhasil dibobol oleh software Isobuster. Buat Anda yang mengalami kondisi seperti hal tersebut di atas, bisa mencoba menerapkan tips atau cara copy CD yang terproteksi (diproteksi).

  • Install Isobuster, softwarenya bisa dicari di Indowebster atau di Google. Ukuran filenya sekitar 4 MB.
  • Jalankan aplikasi Isobuster. Pilih file video yang ada di direktori MPEGAV.
  • Klik kanan pada file yang akan di-copy. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan : Extract AVSEEQ04 DAT dan Extract but filter only M2F2 MPEG Frame.
Selain menggunakan Isobuster, Anda juga bisa mencoba software sejenis seperti alkohol, clonecd, atau ashampoo. Tidak semua CD yang diproteksi bisa dibuka dengan Isobuster. Anda bisa mencoba software-software yang lain jika CD terproteksi tidak bisa dibuka dengan software tertentu. Mungkin ini bergantung pada jenis proteksi yang diterapkan oleh pembuat CD.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Copy CD Film Yang Terproteksi Menggunakan Isobuster"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News