iklan space 728x90px

Zcan Wireless, Mouse Wireless Dengan Fungsi Scan

Perusahaan berbasis di Hong Kong bernama Design to Innovation (DTOI) baru saja mengembangkan sebuah perangkat yang baru dan pertama di dunia, yakni wireless scanner mouse bernama Zcan Wireless.

Zcan Wireless ini memiliki desain seperti layaknya optical mouse biasa. Akan tetapi bedanya dibekali dengan scanner mini yang memungkinkan pengguna untuk memindai teks dan gambar selain bernavigasi.

Sebenarnya konsep menggabungkan scanner dengan mouse ini bukanlah hal yang baru, namun Zcan Wireless ini berbeda karena benar-benar wireless. Berbeda dengan sebelumnya yang masih menggunakan kabel. Tentu saja kabel ini mengganggu karena pergerakan mouse menjadi kurang fleksibel.

Zcan Wireless dapat terhubung secara wireless via frekuensi 2.4 GHz saat digunakan sebagai mouse dan terkoneksi ke PC via WiFi untuk proses pemindaian. Ditenagai dengan baterai lithium yang dapat diisi (rechargable). Selain itu dibekali dengan scanner yang menggunakan software SLAM  Scan memungkinkan proses pemindaian dapat berjalan secara real-time dan cepat.

Setelah Zcan Wireless terkoneksi via WiFi, cukup sapukan jari di atas dokumen atau gambar untuk melakukan proses pemindaian. Prosesnya dapat berjalan secara real-time dan disaksikan langsung pada monitor.

Untuk batasan gambar dan teks yang dapat dipindai adalah hingga 400 dpi, dan file dapat disimpan dalam format Excel, Word, PDF, TXT, JPEG, TIFF, PNG atau BIMP. Zcan Wireless juga mendukung lebih dari 199 bahasa berbeda melalui Optical Character Recognition (OCR)  yang dapat juga terhubung ke Google Translate, memungkinkan Anda untuk menerjemahkan bahasa dengan cepat.

Saat ini Zcan Wireless masih dalam tahap pengumpulan dana via Indiegogo. Nantinya perangkat mouse scanner wireless ini akan dijual dengan harga $79.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Zcan Wireless, Mouse Wireless Dengan Fungsi Scan"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News