iklan space 728x90px

PDFMerge, Gabungkan File PDF Secara Online


Jendela Informasi - Format file PDF (Portable Document Format) bisa dibilang sudah menjadi format standar pertukaran file dokumen, terlebih via online. Ada kalanya Anda ingin mengirim beberapa file PDF via attachment email. Ternyata beberapa file PDF yang ada memiliki hubungan. Oleh karena itu lebih baik digabungkan saja ketimbang mengirimnya satu per satu.

Nah, untuk melakukannya Anda tak memerlukan bantuan aplikasi atau software pihak ketiga, cukup gunakan layanan online bernama PDFMerge.

Berikut ini cara menggabungkan file PDF menggunakan layanan online PDFMerge :
  • Buka halaman pdfmerge.com. Di halaman tersebut Anda dapat melihat beberapa tombol 'Browse'. Tombol tersebut digunakan untuk menginputkan beberapa halaman file PDF yang nantinya akan digabungkan. Defaultnya adalah 4 tombol, namun Anda dapat menambahnkannya dengan meng-klik tombol 'More files'. Klik tombol 'Browse' dan mulai pilih file PDF yang akan digabungkan.
  • Untuk mulai penggabungan, klik tombol 'Merge!' Proses penggabungan akan mulai dan setelah itu Anda dapat mendownloadnya.
  • Cek terlebih dahulu file PDF hasil penggabungan dengan aplikasi seperti Adobe Reader atau Foxit Reader. Jika Anda tidak memiliki aplikasi PDF reader, buka saja melalui Google Chrome  atau Firefox.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "PDFMerge, Gabungkan File PDF Secara Online"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News