iklan space 728x90px

4 Tool Online Editing Foto Pilihan


Jendela Informasi - Jika berbicara tool editing foto pada desktop (komputer PC), maka jelas Photoshop menjadi pilihan utama. Namun bagaimana jika pada ranah web? Sebenarnya banyak sekali tool yang tersedia. Tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan mudah digunakan.

Berikut adalah 4 tool online editing foto yang mungkin cocok bagi Anda.
  • Fotor (fotor.com)
Memiliki semua tool dasar untuk melakukan editing foto. Selain itu interface-nya pun terlihat modern dan sederhana. Berbagai fungsi dasar dapat ditemukan di sini, seperti crop, resize, frames, effects, tezt, flipping, tilt shift, beauty, brightness, contrast, dan pengaturan temperatur. Terdapat sebuah tool bernama 1-tap enhancement dimana Anda dapat meningkatkan kualitas foto secara cepat dengan satu klik saja. Untuk menggunakan Fotor, cukup klik tombol "Edit a Photo" pada halaman utamanya, lanjutkan dengan mengupload foto dan mulailah mengeditnya.
  • Ribbet (ribbet.com)
Tool yang ditawarkan lebih advans, seperti touch up, curves, effects, pro adjust, dan dukungan layer seperti Photoshop. Interface yang ada juga mudah digunakan. Dengan klik tombol "Upload Photo" untuk mengupload foto Anda dan dapat langsung mengeditnya melalui tool yang terdapat di sisi kiri. Anda dapat mengakses berbagai tool dengan bernavigasi pada menu yang ada di atas. Saat sedang mengedit foto, Anda perlu menyimpan langkah sebelum berpindah ke tool lain. Kekurangan dari tool ini adalah adanya watermark jika Anda terdaftar sebagai pemakai gratis.
  • PicMonkey (picmonkey.com/editor)
Yang menarik dari tool ini adalah interface yang terlihat simpel serta memiliki berbagai tool seperti pada Ribbet untuk mengedit foto dengan cepat. Tetapi tidak seperti Ribbet atau Fotor, sebagian besar tool advans pada PicMonkey sifatnya berbayar. Walau Anda dapat menggunakannya tanpa membayar, sebuah ikon akan ditambahkan pada foto Anda. Tool ini tak perlu registrasi untuk menggunakannya. Cukup klik Edit pada halaman utama, pilih sumber lokasi upload lalu mulailah mengedit foto. Jika Anda hanya ingin mencoba-coba saja, PicMonkey menawarkan foto sample.
  • Ipiccy (ipiccy.com)
Interface yang ditawarkan sangat minimalis. Sama seperti tool lainnya, Anda dapat mengupload foto secara langsung dari halaman utama dan mulai mengedit. Saat sedang mengedit, Anda dapat memilih berbagai tool berbeda dari sisi kiri halaman serta memilih paket tool berbeda di menu bagian atas. Salah satu fitur yang menjadi unggulan adalah Anda dapat menambahkan layer pada foto.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "4 Tool Online Editing Foto Pilihan "

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News