iklan space 728x90px

Blazer Kantor Untuk Tubuh Gemuk Dan Kurus


Berpenampilan rapi ke kantor menjadi kewajiban yang harus dipenuhi setiap karyawan. Agar terlihat rapi dan profesional, banyak wanita mengenakan blazer. Namun, banyak di antaranya yang tidak mengetahui bagaimana cara memilih blazer yang tepat. Lantas seperti apa padu padan menggunakan blazer agar tampil lebih menarik saat ke kantor?

elazer merupakan jenis busana yang identik dengan kata rapi. Tak jarang seseorang mengenakan blazer pada saat pergi ke kantor atau acara resmi lainnya. Selain memberikan kesan rapi, blazer juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena terlihat lebih menarik. Dengan mengenakan blazer juga mempengaruhi penilaian orang lain terhadap diri Anda. Anda pun bisa memadumadankan blazer sehingga tampil lebih menarik.

Dulu blazer identik dengan warna hitam ataupun warna netral. Tetapi kini warna blazer lebih bervariasi. Begitu pula dengan model dan motif blazer. Angela Prisa, fashion designer mengatakan saat ini blazer memiliki berbagai jenis dan tipe, seperti trendy blazer, blazer crop seperti crop jacket. Begitu pula dengan motifnya lebih bervariasi, misalnya motif bunga, polkadot dan animal print.

Sesuai Bentuk Tubuh.
Pemakaian blazer dapat dikombinasikan dengan celana panjang ataupun rok, dengan motif sesuai selera. Jika kantor Anda membebaskan penggunaan busana baik celana maupun rok, maka Anda bisa memadukan blazer dengan busana apapun. Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengenakan blazer tentunya berdasarkan kenyamanan dan ukuran b/azer-nya sesuai dengan ukuran tubuh. Jadi, tidak boleh terlalu besar maupun terlalu kecil.

1. Bertubuh Kurus. Wanita kurus sebaiknya memilih blazer yang tidak terlalu kecil agar tidak memberikan kesan semakin kurus dan kecil. Pilih blazer yang pas, dengan motif seperti bunga agar memberikan kesan lebih feminin. Blazer yang digunakan bisa dipadukan dengan bawahan rok atau celana panjang. Untuk warna, pilih warna terang agar tubuh terlihat lebih berisi. Hindari penggunaan warna gelap karena memberikan kesan tubuh terlihat semakin kecil. Berikan sentuhan aksesori seperti kalung atau belt agar lebih terlihat cantik dan stylish saat ke kantor.


2. Bertubuh Gemuk. Untuk yang bertubuh gemuk sebaiknya memilih blazer dengan warna gelap. Pilih model blazer dengan satu kancing. Blazer satu kancing pada bagian pinggang akan memberikan kesan tubuh menjadi lebih langsing. Jika bentuk tubuh Anda berisi, sebaiknya tidak memilih blazer yang kekecilan ataupun justru terlalu longgar. Pilih blazer yang mempunyai ukuran pas dengan ukuran tubuh karena akan memberikan kesan lebih kurus.



Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Blazer Kantor Untuk Tubuh Gemuk Dan Kurus"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News