iklan space 728x90px

Tips Menghilangkan Kantung Mata

Ada beberapa penyebab timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam atau mata panda. Salah satunya adalah faktor keturunan. Selain itu, pertambahan usia merupakan penyebab utama timbulnya kantong mata dan mata panda. Ketika usia bertambah kulit kehilangan cadangan kolagen dan lemak, sehingga rongga mata bagian bawah terlihat cekung dan pembuluh darah di bagian bawah mata menjadi semakin jelas terlihat dan memicu timbulnya warna gelap dan kantong mata.

Penyebab lainnya adalah alergi. Alergi tertentu dapat menyebabkan bertambahnya aliran darah ke daerah sinus. Biasanya alergi ini menyebabkan gatal di sekitar mata yang bila digaruk menyebabkan kulit menjadi gelap. Kurang tidur juga menyebabkan timbulnya kantung mata.

Begitu pula bila menangis terlalu sering atau terlalu lama akan menyebabkan kantung mata karena cairan terperangkap di bagian bawah mata. Hidung tersumbat juga dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Pasalnya, pembuluh darah dapat membesar karena cairan sehingga menyebabkan pembuluh darah halus terlihat.

Untuk mengatasinya adalah dengan tidur cukup 8 jam sehari dan menghindari stres. Gunakan juga krim pelembab mata pada saat tidur malam untuk menjaga elastisitas kulit. Selanjutnya, mengompres mata dengan es batu dapat mengurangi kantung mata. Lalu minum air putih 8 gelas per hari.

Sementara untuk menghilangkan komedo memang dilakukan dengan ekstraksi. Lalu sebaiknya sebelum dilakukan ekstraksi rutin menggunakan krim perawatan (krim malam) agar komedo lebih lunak, sehingga saat ekstraksi tidak nyeri.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tips Menghilangkan Kantung Mata"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News