iklan space 728x90px

Better Re, Gunakan Baterai Ponsel Menganggur Sebagai Power Bank

Anda sering berganti-ganti ponsel? Jika iya terdapat 2 pilihan, entah itu dijual atau tetap disimpan. Daripada disimpan dan tidak digunakan, Anda dapat menggunakan baterainya sebagai penambah daya ponsel yang baru. Namun bagaimana caranya? Sebuah perangkat bernama Better Re memungkinkannya, dengan menggunakan baterai ponsel yang menganggur untuk dijadikan sebuah power bank.

Idenya sangat simpel, yakni membuat sebuah casing sebagai tempat baterai ponsel, dan hasilnya adalah sebuah power bank untuk mengisi daya baterai ponsel lain. Menariknya adalah Anda dapat melakukan sebuah modifikasi dengan menambahkan baterai ponsel lagi untuk menambah kapasitas dayanya. Yang pasti casing tersebut dapat menjadi rumah bagi. baterai dengan maksimal ukuran 58,35 x 97,8 x 6,5 mm. Ukuran ini dimiliki oleh rata-rata kebanyakan baterai yang ada sekarang ini.

Enlighten sebagai perusahaan pembuat Better Re mengatakan alasan penggunaan baterai ponsel sebagai sebuah power bank. Pastinya adalah memanfaatkan baterai yang menganggur. Lalu Anda juga tak perlu khawatir dengan adanya penurunan kapasitas baterai, dengan catatan Anda menggunakan baterai dengan normal dan tidak drop. Dalam penggunaan normal, sebuah baterai ponsel yang digunakan selama 2 tahun masih memiliki tingkat efisiensi 80%.


Kemudian berapa banyak daya yang dapat disalurkan untuk mengisi ponsel tentunya tergantung dengan kapasitas baterai yang Anda gunakan pada Better Re, Sebagai contoh baterai dari Galaxy Note adalah berkapasitas 2.500 mAh.

Dengan output 5V dan 2A, Better Re dapat mengisi baterai iPhone 6 yang berkapasitas baterai 1.810 mAh selama 55 menit. Sedangkan untuk iPad Air 2 yang baterainya berkapasitas 7.340 mAh dapat diisi selama 220 menit. Lalu Galaxy S6 (2.550 mAh) dan Galaxy Note 4 (3.220 mAh) dapat diisi baterainya selama 76 dan 96 menit.

Enlighten berencana untuk merilis Better Re dengan harga $39 pada November 2015, dengan $20 jika Anda berniat untuk membeli sebuah expansion case untuk menambah kapasitas baterainya. 


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Better Re, Gunakan Baterai Ponsel Menganggur Sebagai Power Bank"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News