iklan space 728x90px

Cara Pasang Custom Widget Di Lockscreen Android Lollipop

Cara Pasang Custom Widget Di Lockscreen Android Lollipop - Saat Android Lollipop diperkenalkan, bagian lockscreen mendapatkan cukup banyak perubahan baik dalam hal tampilan dan juga fitur. Namun ada satu hal yang cukup disayangkan perubahannya dari KitKat, yakni dihilangkannya fungsi untuk memasang custom widget. Padahal dengan fungsi tersebut kita dapat memasang widget yang biasanya di home screen pada lockscreen, sehingga dapat menambah personalisasi tampilan.

Tetapi berkat aplikasi Notifidgets, Anda dapat memasang custom widget di lockscreen Android Lollipop. Menariknya lagi adalah tidak dibutuhkan akses root untuk melakukannya. Yang perlu dicatat, Notifidgets tersedia dalam versi trial 7 hari, setelah itu Anda harus membayarnya.

  • Saat pertamakali dijalankan, aplikasi akan meminta Anda untuk memilih widget yang akan ditampilkan pada lockscreen, Jenisnya sangat banyak, mewakili aplikasi yang diinstal pada gadget.
  • Selanjutnya sistem Android akan memperingaikan Anda untuk memberikan akses pada Notifidgets. Centang opsi "Always allow" lalu tap tombol Create.
  • Setelah itu ditampilkan informasi bahwa aplikasi ini sifatnya adalah trial selama 7 hari saja. Tap OK untuk melanjutkan. 
  • Kerriudian jika ingm menambahkan widget lain, Anda dapat menggunakan tombol yang ada di tengah bawah layar. Jika widget pilihan memiliki menu pengaturan, gunakan tombol di sisi kanannya untuk mengaksesnya. 
  • Setelah widget ditambahkan, Anda dapat mengaksesnya dengan 2 cara. Cara pertama adalah melalui lockscreen secara langsung.  Cara kedua adalah melalui bar notifikasi, cukup tarik ke bawah bar notifikasi saja.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Custom Widget Di Lockscreen Android Lollipop"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News