iklan space 728x90px

Ini Dia 4 Cara Agar Penglihatan Mata Makin Tajam

Ini Dia 4 Cara Agar Penglihatan Mata Makin Tajam - Tanpa disadari, semua manusia menggunakan mata sebagai indra penglihatan untuk melihat segala hal baik dari yang berukuran besar sampai yang terkecil setiap harinya. Namun, di balik semua itu, manusia diingatkan juga untuk perlu merawat mata agar bisa terus berfungsi dengan baik.

Dilansir dari situs Doctoroz.com mata manusia juga membutuhkan asupan gizi agar tetap berfungsi dengan baik. Asupan gizi dan vitamin itu di antaranya vitamin A, C, E, dan zat-zat mineral lain.

Selain itu, mata membutuhkan zat-zat lain seperti antioksidan yang termasuk beta karotin, lutein, dan zeaxanthin. Zat-zat tersebut berguna melindungi mata dari serangan sinar matahari.

Makanan yang banyak mengandung zat DHA ternyata juga bagus untuk menjaga kesehatan mata. Semua itu bisa diperoleh dari mengonsumsi jenis ikan seperti salmon, sarden, dan jenis ikan lain yang hidup di air dingin.

Tak hanya mengatur jenis-jenis makanan, mata juga perlu mendapat beberapa pelatihan supaya tetap bisa terjaga, seperti menghangatkan mata dengan handuk hangat lalu menggosok mata dengan kedua tangan selama 5 detik dan dilakukan sebanyak tiga kali. Bisa juga melatih fokus mata dengan memegang pena, lalu arahkan fokus penglihatan Anda pada ujung pena .tersebut.

Dengan perlahan, bawa pena tersebut lebih dekat sampai sekitar 6 inci dari hidung, kemudian dimundurkan lagi ke jarak semula sampai dilakukan 10 kali.

Latihan selanjutnya ialah dengan memijat tulang di bagian pelipis mata dengan menggunakan ibu jari. Pijat mata dengan alur lingkaran kecil sebanyak 20 kali ke satu arah kemudian lakukan hal yang sama dengan arah berkebalikan.

Terakhir ialah menyempatkan diri untuk tidur siang dengan menutup mata serta bersantai selama 3 menit.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Ini Dia 4 Cara Agar Penglihatan Mata Makin Tajam"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News