iklan space 728x90px

Paprika Merah Bisa Dijadikan Masker Untuk Samarkan Kerutan Dan Cerahkan Kulit

Selain dimasak dan dikonsumsi secara langsung, paprika merah juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Manfaat masker wajah paprika adalah untuk menyamarkan kerutan dan mencerahkan kulit. Cara membuat masker paprika merah sangat mudah. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Berikut panduan cara membuat masker paprika merah untuk menyamarkan kerutan dan mencerahkan kulit.
Sebelumnya, Anda harus menyiapkan paprika merah segar. Lalu blender paprika merah sehingga menghasilkan pasta atau krim. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan sebagai masker. Kemudian diamkan masker di wajah selama 15 menit, selanjutnya bersihkan wajah dengan air dingin. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

Masker paprika juga bisa dicampurkan dengan madu. Caranya, ambil 1 sdm pasta paprika dengan 2 sdm madu. Kemudian oleskan masker ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin. Namun, sebelum melakukan masker paprika sebaiknya melakukan tes alergi. Tidak semua orang memiliki kulit yang tahan dengan kandungan capsaicin pada paprika, yang memberikan rasa pedas pada cabai.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Paprika Merah Bisa Dijadikan Masker Untuk Samarkan Kerutan Dan Cerahkan Kulit"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News