IBX59ED8B2FED208 3 Tips Pinjaman Modal Usaha Besar - Jendela Informasi
Loading...

3 Tips Pinjaman Modal Usaha Besar

Selain mendatangkan keuntungan pribadi, sebuah bisnis juga turut andil dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara dengan menjaring tenaga kerja. Oleh karena itu, inovasi bisnis harus terus ditingkatkan agar angka pengangguran semakin berkurang. Jika keterbatasan modal menghambat, Anda bisa ajukan pinjaman modal ke Bank atau perusahaan penyedia keuangan. untuk Anda yang ingin berbisnis dengan skala besar, berikut tips yang bisa Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman modal usaha besar:

1. Tentukan Tempat Pinjaman Terbaik
Perusahaan penyedia keuangan telah menjamur di Indonesia, baik yang swasta atau yang dikelola oleh negara. Masing-masing dari mereka tentunya menawarkan keunggulan yang berbeda pada setiap produk layanannya. Meski Bank menjadi tempat favorit banyak orang karena keamanan dan suku bunga kecil, perusahaan independen tetap yang terbaik dalam urusan kecepatan dan kemudahan dalam proses administrasi.

Lagipula, tidak semua perusahaan penyedia keuangan membebankan bunga tinggi. Contohnya CSUL finance. Perusahaan keuangan dan pembiayaan pinjaman dana tunai dan modal usaha terkemuka tersebut memberikan bunga mulai dari 1% dengan masa cicilan maksimal 2 tahun.

2. Tentukan Produk Pinjaman
Setelah menemukan tempat yang menawarkan layanan peminjaman terbaik, sekarang pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi dan situasi finansial Anda. Jika Anda memiliki banyak aset, tidak ada salahnya untuk dijadikan jaminan ketika mengambil produk kredit dengan agunan. Produk tersebut cocok untuk Anda yang berbisnis untuk segmen menengah keatas karena suku bunganya cukup rendah dan jangka waktu pengembaliannya lebih panjang.

Anda juga bisa mencoba kredit investasi sebab Anda akan mendapatkan fasilitas berupa pengadaan barang. Pinjaman jenis ini sangat fleksibel dengan waktu pelunasan sesuai dengan nilai yang diinvestasikan atau umumnya maksimal 5 tahun. Dalam beberapa perusahaan, mereka juga menawarkan dana pengembalian sesuai dengan pendapatan perusahaan.

3. Pertimbangkan dengan Matang
Jangan ambil tindakan apapun tanpa pertimbangan yang matang. Begitu juga ketika Anda memutuskan untuk mengambil pinjaman. Apalagi jika Anda baru merintis bisnis. Anda harus memikirkan kesehatan finansial bisnis Anda serta pemilihan waktu yang tepat agar perputaran dana tetap berjalan dengan lancar.

Entah itu usaha berskala kecil atau besar, layanan pinjaman modal usaha akan menjadi pilihan terbaik jika Anda telah mempertimbangkan dengan masak semua aspek. Dan 3 tips pinjaman modal usaha besar diatas bisa menjadi bahan pemikiran Anda.