IBX59ED8B2FED208 Jarang Dapat Libur Saat Hari Besar, Ternyata Segini Gaji Pramugari Garuda - Jendela Informasi
Loading...

Jarang Dapat Libur Saat Hari Besar, Ternyata Segini Gaji Pramugari Garuda

Ketika menjelang hari libur seperti lebaran, natal dan hari besar lainnya, beberapa profesi pekerjaan justru tetap harus bekerja demi orang lain, salah satunya adalah pramugari. Jarang mendapatkan libur, membuat seorang pramugari sulit untuk berkegiatan diluar pekerjaannya. Tapi tahukah Anda, bahwa gaji seorang pramugari tergolong besar? Terlebih jika di perusahaan besar, seperti gaji pramugari Garuda bisa mencapai dua digit loh. 

Perusahaan penerbangan sekelas Garuda memang tergolong besar dan terkenal di Indonesia. Sehingga, mereka pun menuntut para karyawannya untuk menjadi yang terbaik dari kompetitor. Mulai dari jenjang pendidikan, pengalaman, skill, penguasaan bahasa, hingga wajib memiliki fisik yang tinggi dan cantik.

Maka tak heran mereka terlihat sangat berwibawa, berkualitas, dan profesional. Tidak hanya itu, mereka juga dituntut untuk selalu mencintai pekerjaan, karena seperti yang kita tahu, bahwa menjadi pramugari memang harus siap dengan perjalanan tanpa mengenal hari libur. 

Baca Juga: Dari Blogger Hingga Pramugari, Ini 5 Pekerjaan Bergaji Besar Untuk Lulusan SMA


Sehingga, Anda juga harus siap jika berjauhan dengan keluarga, jarang bertemu anak atau suami jika sudah berkeluarga, jarang bertemu rekan-rekan, jarang menikmati waktu sendiri dan lain-lain. Namun, dibalik itu tentunya penghasilan dari seorang pramugari tergolong besar loh, terlebih di PT. Garuda Indonesia.

Gaji rata-rata pramugari dari PT. Garuda Indonesia, adalah sekitar Rp 14,8 juta. Gaji tersebut juga mungkin termasuk tunjangan hari raya, uang absen dan bonus-bonus lainnya. Namun semuanya kembali dari kebijakan masing-masing maskapai penerbangan. 

Jumlah penghasilan tersebut nyatanya sangat layak, dan tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan pengalaman yang banyak, seperti bisa keliling dunia, bertemu orang banyak, bisa belajar bahasa lebih banyak dan lain-lain.

Sehingga, banyak para wanita muda, cantik, tinggi, dan pintar yang berebut ingin menjadi pramugari Garuda. Meski memiliki rangakaian tes yang sulit, membuat persaingannya sangat ketat, karena memang Garuda Indonesia ingin mencari pramugari terbaik. 

Biasa, Garuda Indonesia akan mencari kandidat calon pramugari dengan syarat berwarga negara Indonesia, usia minimum 18 tahun dan maksimal 27 tahun, sementara untuk pendidikan diutamakan lulusan D3 ke atas. 

Garuda juga akan mencari calon pramugari yang memiliki tinggi badan semampai, yakni minimum 158 cm dan maksimum 172 cm, dengan berat badan ideal dab postur tubuh proposional. Calon pramugari Garuda juga tidak diperkenankan menggunakan kacamata, namun boleh menggunakan kontak lens dengan ketentuan maksimal minus -3.00, silindris C -1.00.

Dan yang paling terpenting juga adalah, calon pramugari Garuda harus memiliki wawasan luas, pintar dan mengusai bahasa Inggris dengan baik, lisan maupun tulisan, dan jika bisa harus menguasai bahasa asing lainnya.

Selain Anda harus memiliki syarat-syarat di atas, Anda juga harus siap dengan berbagai tes yang akan dihadapi. Mulai dari tes psikotes, tes bahasa asing, medical check up dan lain-lain. Setelah itu, nantinya Anda juga akan dihadapkan dengan berbagai pelatihan, seperti cara berjalan yang benar, hingga menguasai pesawat luar dalam.

Untuk mengetahui benefit-benefit lainnya yang sangat menggiurkan, seperti selalu mendapatkan fasilitas mewah, hingga kehidupan yang enak dan terjamin. Nah, Anda bisa dapatkan informasi selengkapnya terkait sederet keuntungan jadi pramugari Garuda di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/selain-gaji-dua-digit-ini-sederet-keuntungan-jadi-pramugari-garuda-indonesia/