IBX59ED8B2FED208 Kelebihan Indodax dalam Layanan Jual Beli USDT (Tether) di Indonesia - Jendela Informasi

Kelebihan Indodax dalam Layanan Jual Beli USDT (Tether) di Indonesia

Saat ini cryptocurrency atau mata uang kripto sudah menjadi salah satu alat transaksi non tunai yang tengah berkembang cepat di seluruh dunia. Semakin banyak transaksi di dunia maya yang mulai memakai aset kripto atau mata uang digital, salah satunya adalah USDT (Tether).

Di Indonesia sendiri keberadaan aset kripto telah mulai diakui dan diatur selaku piranti investasi yang bisa diperdagangkan di bursa berjangka Indonesia. Jadi, industri kripto di Indonesia semakin berkembang secara luas. Demikian juga  dengan meningkatnya pengguna, baik lokal maupun asing  yang melakukan transaksi jual beli USDT (Tether) di Indonesia.

Apa Itu USDT
USDT atau United States Dollar Tether adalah stablecoin yang diklaim oleh perusahaan penerbit (Tether) akan senantiasa setara dengan nilai 1 dolar AS setiap token. Ini dapat terealisir lantaran USDT dibackup oleh USD (US Dollar) dengan rasio perbandingan 1:1

Tether masuk ke dalam kelompok  stablecoin (koin stabil) yang  memiliki tujuan untuk menjadikan  nilainya tetap stabil pada aset yang mendasarinya. Dengan demikian dapat mencegah fluktuasi harga yang tajam sehingga dapat digunakan sebagai alat tukar sekaligus alat investasi yang tidak terpengaruh pada  spekulasi harga.

Secara spesifik, Tether dikembangkan sebagai sarana untuk menjembatani antara cryptocurrency dan mata uang fiat guna memberikan transparansi, stabilitas, dan nilai transaksi minimum untuk para pengguna. Akan tetapi pihak Tether Limited sendiri tidak menjamin jika token Tether bisa ditukarkan dengan mata uang dolar AS  yang sesungguhnya.

Keamanan USDT
Asas desentralisasi adalah asas yang biasa digunakan dalam cryptocurrency. Dengan sistem yang tak terpusat dan tersebar seperti ini membuat Tether bisa menjamin keamanan transaksi dan pada waktu yang bersamaan dapat mencukupi standar kepatuhan internasional.

USDT memanfaatkan teknologi blockchain dan teknologi blockchain adalah salah satu teknologi masa depan dengan kemampuan bisa menyajikan transparansi data terhadap para penggunanya sehingga sangatlah kecil kemungkinan terjadinya perubahan data secara sepihak ataupun penipuan.

Tether Limited sendiri akan mengumumkan kepemilikan cadangan yang tersedia setiap hari. Disamping itu mereka pun akan mengikuti audit keuangan secara profesional yang dilaksanakan oleh lembaga keuangan dunia. Tiap-iap unit token Tether yang beredar luas saat ini akan memperoleh nilai backup yang sama.

Tidak sedikit pihak yang mulai memakai model digitalisasi mata uang fiat seperti yang diberikan oleh Tether. Kini token Tether telah merambah ke dalam beberapa lantai bursa perdagangan besar kaliber dunia seperti Shapeshift, GoCoin, dan Bitfinex.

Nilai USDT Stabil
Bisa dibilang kalau nilai yang stabil menjadi keunggulan utama dari USDT (Tether). Tether menjalankan digitalisasi mata uang fiat, dalam hal ini pada mata uang dolar AS (USD). Perbandingan yang dipakai ialah rasio 1:1 dimana 1 USDT sama nilanya dengan 1 USD. 

Untuk tiap-tiap unit 1 USDT akan dibackup dengan mata uang 1 US Dollar yang tersimpan di dalam cadangan uang perusahaan Tether Limited. Rencananya ke depannya perusahaan ini akan melakukan digitalisasi pada mata uang lainnya seperti Euro yang akan ditampilkan dalam EURT.

Tempat Jual Beli USDT
Terlepas dari adanya kontroversi di tubuh Tether, saat ini token USDT masih menjadi stablecoin yang paling terkenal. Indodax sebagai marketplace aset digital terbesar di Asia Tenggara juga memberikan layanan Beli Jual USDT (Tether).

Kelebihan Indodax
Lantas, mengapa mesti di Indodax? Di Indodax trading bisa dilakukan secara aman dan nyaman. Disamping itu, platform ini pun menyediakan berbagai fitur yang diperlukan trader, entah itu trader pemula maupun trader profesional.

Fitur-fitur di Indodax

Stablecoin
Stablecoin didesain untuk menurunkan taraf volatilitas harga stablecoin yang dipatok pada mata uang negara tertentu.

Volatilitas Rendah
Lantaran tiap-tiap token USDT dipatok pada nilai satu dolar sehingga menyimpan uang di Tether terlindung dari volatilitas pasar kripto.

Didukung Mata Uang Fiat
Gagasan di balik kehadiran USDT (Tether) pada tahun 2014 yakni untuk membuat aset kripto yang stabil dan bisa dipergunakan seperti mata uang dolar digital.

Likuiditas Tinggi
Indodax adalah marketplace beli jual USDT (Tether) dengan likuiditas tertinggi yang mudah, aman, dan cepat. 

Saat ini, baik trader pemula maupun trader professional di Indonesia telah dapat membeli atau menjual USDT (Tether) di Indodax.

Informasi lebih lanjut mengenai apa itu USDT (Tether) dan Indodax bisa Anda lihat di tayangan berikut.

loading...