iklan space 728x90px

Mengenal Fundraising Serta Manfaatnya


Fundraising pada dasarnya istilah lain dari penggalangan dana. Selama ini tentunya Anda sendiri sudah sering menjumpai kegiatan yang satu ini mulai, mulai dari yang sifatnya konvensional lewat jalan-jalan sampai dengan yang sifatnya modern melalui sebuah website atau online. Memang di era teknologi seperti sekarang ini penggalangan dana yang dilakukan secara online ini jauh lebih mudah dan juga diminati oleh masyarakat, selain itu mempermudah mereka yang ingin menyumbangkan uangnya juga. 

Arti fundraising itu sendiri sebenarnya adalah proses pengumpulan sumbangan yang bisa dalam bentuk uang, tenaga, atau yang lainnya kepada sseorang atau perusahaan, dan sebagainya. Ada banyak manfaat dari kegiatan yang satu ini, diantaranya adalah: 

1. Mengetuk hati masyarakat untuk mau berbagi, faktanya sekarang untuk mencari sumbangan ada banyak cara yang dilakukan, tak sekedar dengan membawa kotak amal saja dan menuliskan sumbangan tersebut nantinya akan digunakan untuk apa. Melainkan ada yang bentuknya iklan online, cerita-cerita sedih yang dapat mengetuk hati masyarakat untuk ikut saling berbagi.

2. Mengelola dana dan menyalurkannya kepada yang membutuhkan, uang yang didapatkan dari hasil sumbangan masyarakat tersebut nantinya akan dikelola oleh pihak fundraiser tersebut, entah itu dibelikan bahan makanan, keperluan pendidikan atau sejenisnya untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

3. Membantu mereka yang membutuhkan, dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini, maka nantinya orang-orang di luar sana yang membutuhkan juga akan sedikit terbantu. Dimana tanpa ada orang yang berinisiatif untuk menggalang dana tentunya masyarakat juga tak akan tahu, jika seandainya ada orang lain yang membutuhkan bukan, kehidupan mereka akan tetap sulit tanpa adanya uluran tangan. 

Anda juga bisa ikut serta untuk menggalang dana untuk diberikan kepada yang layak. Namun jika ingin lebih praktis maka hanya perlu bergabung saja dengan Wahana Visi Indonesia, dimana lembaga yang satu ini akan mengelola dan menyalurkan dana bantuan kepada mereka yang membutuhkan lewat program sponsorship, donasi dan program bantuan lain non materi.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Mengenal Fundraising Serta Manfaatnya"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News