iklan space 728x90px

Mudik Naik Pesawat Jadi Lebih Nyaman Dengan 5 Tips Ini


Naik pesawat adalah salah satu cara paling efektif dan nyaman jika kamu ingin melakukan perjalanan jarak jauh, seperti perjalanan mudik ke kampung halaman. Jika dibandingkan dengan moda transportasi yang lain, mudik dengan naik pesawat bisa lebih cepat sampai ke tujuan dan tidak merasakan lelah yang berlebih.

Buat kamu yang ingin mudik naik pesawat, kamu bisa beli tiket pesawat dengan mudah dan murah di Traveloka! Di Traveloka, kamu bisa beli tiket pesawat dengan mudah dan cepat. Ga hanya itu, tersedia beragam pilihan maskapai dan destinasi yang bisa kamu pilih.

 Nah, walaupun pesawat dianggap jadi salah satu pilihan transportasi paling oke, namun bagi beberapa orang, naik pesawat bisa menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan, nih. Ada beberapa faktor yang berpengaruh, seperti rasa takut terbang, terlalu lama duduk di dalam pesawat, atau rasa ga nyaman lainnya. Biar perjalanan mudik kamu menggunakan pesawat bisa jadi lebih nyaman, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu perhatikan!

5 Tips Mudik Nyaman Naik Pesawat

1. Bawa barang Secukupnya

Tips yang pertama adalah bawa barang secukupnya. Tips ini berguna banget apalagi jika kamu akan pergi sendirian. Kamu bisa membawa barang bawaan kamu di dalam satu koper atau tas ransel saja. Agar cukup, prioritaskan membawa barang yang penting, ya! Seperti baju beberapa helai saja, pakaian dalam dan celana panjang secukupnya. Barang bawaan yang sedikit membuat kamu ga perlu repot, deh.

Selain itu, pastikan juga untuk membawa barang bawaan yang berguna selama di perjalanan, seperti bantal leher, jaket atau baju hangat lainnya, headphone atau bahkan buku biar kamu ga merasa bosan selama berada di dalam pesawat. 

Atau, kamu juga bisa lho mengunduh film atau lagu sebelum naik ke pesawat, jadi kamu bisa mendengarkan lagu atau menonton film walaupun pesawat sudah lepas landas. Hal ini bisa membantu kamu jadi merasa lebih nyaman dan terhibur selama penerbangan. 

2. Pilih Kursi yang Tepat

Tips ini tidak banyak diperhatikan, walaupun sebenarnya cukup berpengaruh dengan kenyamanan saat terbang, lho! Saat kamu membeli tiket melalui aplikasi seperti Traveloka, kamu diperbolehkan untuk memilih posisi tempat duduk. Nah, pilihlah posisi tempat duduk yang sesuai dengan kenyamanan kamu. Contoh, jika kamu tidak kuat dingin, kamu bisa pilih kursi yang berada di dekat lorong dan berada dekat dengan toilet, agar kamu tidak perlu repot saat ingin buang air kecil.

Atau jika kamu ingin tempat duduk yang lebih tenang untuk tidur, kamu bisa nih memilih tempat duduk yang berada di bagian belakang pesawat. Selain itu, tempat duduk ini juga dekat dengan pintu keluar dan toilet, nih.

3. Bawa Earphone

Walaupun pesawat memang menjadi salah satu moda transportasi yang nyaman, namun suara mesin pesawat mudah masuk ke dalam kabin. Nah, hal ini bagi sebagian penumpang cukup mengganggu sehingga tidak bisa tidur atau beristirahat dengan nyaman. Kalau kamu merasakan hal yang sama, maka solusi terbaik adalah membawa earphone.

Dengan membawa earphone, kamu jadi terbantu untuk tidak terganggu lagi dengan suara bising dari mesin pesawat. Tapi ga hanya dari mesin pesawat aja, kamu juga terbantu terhindar dari suara bising penumpang lain, seperti penumpang yang membawa anak kecil dan menangis dan membuat kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak. Agar lebih mantap, kamu bisa membawa earphone dengan fitur noise cancelling!

4. Kenakan Pakaian yang Nyaman

Suhu kabin pesawat akan terasa dingin, dan akan lebih dingin lagi jika durasi penerbangannya cukup lama. Nah, jika kamu ga begitu kuat dingin, sangat disarankan untuk membawa baju hangat seperti jaket, sweater, atau sejenisnya. Baju ini akan membantu kamu ga merasa kedinginan meskipun kamu menempuh jarak perjalanan yang cukup panjang.

5. Hindari Minum Soda Sebelum Terbang

Tips yang terakhir adalah hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung soda sebelum terbang. Minuman ini bisa bikin kamu merasa kembung, lho! Akibatnya, kamu bisa merasa ga nyaman selama penerbangan berlangsung. Selain merasa kembung, kamu juga bisa mudah buang air kecil dan jadi sering bolak-balik ke kamar mandi. Lalu, jika kamu ingin membawa camilan ke pesawat, bawa makanan ringan yang mengenyangkan, seperti roti dan juga buah.

Nah, demikian 5 tips mudik naik pesawat yang bisa kamu ikuti  sebelum berangkat mudik ke kampung halaman. Jangan lupa untuk memeriksa semua detail penerbangan kamu ya, mulai dari jadwal keberangkatan, pintu keberangkatan, dan juga barang-barang yang kamu bawa untuk naik ke kabin.  

Kamu bisa mudik naik pesawat dengan mudah dan aman  dengan beli tiket mudik di Traveloka. Kamu tinggal pilih destinasi mudik kamu dan juga maskapai yang sesuai dengan kamu.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Mudik Naik Pesawat Jadi Lebih Nyaman Dengan 5 Tips Ini"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News