Cara Meringankan Beban Kartu Grafis

Maman Malmsteen 21.12.00

Cara Meringankan Beban Kartu Grafis - Kartu Grafis. Fitur Windows Aero yang menuntut spesifikasi kartu grafis yang tinggi membuat banyak pengguna kartu grafis kelas menengah ke bawah dan pengguna VGA onboard mengeluh. Tampilan yang seharusnya mempercantik tampilan Windows justru berbuah kejengkelan. Ini karena tampilan Aero tidak bekerja optimal.
Baca juga : Cara Memaksimalkan PC Untuk Video Editing
Untuk mematikan fitur ini, Anda dapat mengganti driver yang digunakan dengan driver untuk Windows XP. Dengan begini, Windows dengan terpaksa mematikan fitur Aero sebab driver WDDM yang diperlukan tidak ditemukan.
Baca juga : Cara Mempercepat Start Up Windows 7
Cara lainnya yang lebih mudah adalah mengganti Color scheme. Dari menu ini Anda dapat mematikan Windows Aero dan beralih ke tampilan dasar, tampilan yang tidak membutuhkan spesifikasi grafis tinggi. Berikut ini caranya meringankan beban kartu grafis:
1. Klik kanan area kosong pada desktop, kemudian pilih [Personalize].
2. Di jendela Personalization, gulung layar dan carilah grup "Basic and High Contrast Themes".
3. Pilih [Windows 7 Basic].
4. Tekan [OK] untuk menyimpan perubahan.
5. Anda akan dibawa kembali ke jendela "Windows Color and Appearance". Di jendela ini, klik [Save]  
    untuk  menyimpan semua perubahan yang telah Anda lakukan.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon