IBX59ED8B2FED208 Ronin : Sepeda Masa Depan Yang Lentur, Ringan dan Kuat - Jendela Informasi

Ronin : Sepeda Masa Depan Yang Lentur, Ringan dan Kuat

Pergilah ke setiap toko sepeda, dan hampir semua dari sepeda di sana akan memiliki kerangka yang terbuat dari tabung logam atau serat karbon. Beberapa produsen sedikit lebih berani dengan menawarkan kerangka yang terbuat dari bambu atau kayu, sementara beberapa produsen lain telah bereksperimen dengan hal-hal seperti panel aramid dan nylon. Sebuah trio pengusaha berbasis di San Francisco telah menciptakan sebuah sepeda prototipe menggunakan bahan kerangka lembaran logam lipat. Mereka mengklaim bahwa produk mereka lebih ringan, lebih kuat dan lebih murah untuk menghasilkan dari kerangka sepeda nan canggih.

Rob, Mark dan Andy tiga insinyur mekanik, yang membentuk perusahaan yang dikenal sebagai Ronin Metal Masters. Mereka telah menyusun suatu sistem yang dipatenkan untuk memotong garis perforasi, potong laser atau potongan logam lembaran, yang memungkinkan mereka untuk melipat lembaran dengan tangan. Dalam proses lipat, jika diinginkan, beberapa lembar bisa melengkung ke dalam. Hal ini memungkinkan mereka untuk dibentuk menjadi barang-barang seperti sendi braket untuk gudang, furnitur yang funky dan sekarang, sepeda jalanan.

Setelah beberapa percobaan, prototipe saat ini dibangun dari 0,024 inci (0,6 mm)-tebal 6061-T6 alumunium. Seluruh proses memakan waktu kurang dari tiga minggu, dan kerangka itu sendiri memiliki berat di bawah tiga pon (1,4 kg).

Saat ini, tiga sepeda (berencana untuk menawarkan lima pilihan) untuk jenis logam yang digunakan: baja biasa, high-end atau aluminium, dan dari titanium. Perkiraan harga berkisar dari US $ 199 untuk kerangka baja biasa,  US $ 999 untuk model titanium. Model pertama bahwa mereka berencana untuk memproduksi, terbuat dari high-end aluminium,  harga sekitar $ 499.

0 Response to "Ronin : Sepeda Masa Depan Yang Lentur, Ringan dan Kuat"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.