Diamord Mengusung Distorsi Melayu

Band asal Cirebon ini memiliki ciri khas pada suara vokalis dan arransemen musiknya. Vokalisnya mempunyai warna suara yang mirip dengan penyanyi rock asing Rod Stewart. Mengenai musiknya, mereka mengaku beraliran Distorsi Melayu.

Perekrutan para personil Diamord tidak dilakukan sembarangan. Semua personil merupakan musisi-musisi berprestasi di bidangnya. Menurut Iduy Boyes, sesepuh band ini, para personil diintai dari setiap event atau moment kompetisi musik. Iduy-lah yang gemar mencari bakat-bakat juara dan kemudian merekrutnya.

Dari berbagai kompetisi berhasil direkrut Igidt Prana Wisnu Iskandar sebagai vokalis Diamord. Pemuda ini merupakan Juara I Djarum Cokelat Festival se-wilayah Cirebon tahun 2009. Di posisi gitar ada Cimunk, Juara I LA Light Indiependent se-wilayah Cirebon tahun 2008, Tony Pangkyu Santoso (Drummer), Juara I LA Light Sound of Indiependent se-wilayah III Cirebon tahun 2007, Rangga Pradipta (Bass) Juara I Festival Total ST12 di Cirebon dan Ipick Ganda Sasmita alias Bule (Keyboard) Juara Kompetisi Musik Kembali Fitri bersama Suzuki tahun 2007 se-wilayah III Cirebon. Jadi wajar jika mereka memiliki latar belakang musik dengan bermacam genre yang berbeda, misalnya jazz, blues, reggae dan melayu.
 
Dengan personil bertalenta tinggi, Iduy kemudian menciptakan 10 hits single buat mereka. Diantaranya ada lagu Mimpiku. Lagu inilah yang berhasil menembus label Nagaswara. Single Mimpiku berkisah tentang khayalan tingkat tinggi seorang pria yang terobsesi dengan wanita jaman sekarang dengan dandanan mahal. Cinta pada pandangan pertama yang tidak mungkin kesampaian.
 
 Yang menarik, meski bergenre Melayu, namun dari segi musiknya ada warna elegan. Sebab ter-influense oleh karakter Santana yang kental jazz.
Previous
Next Post »

1 Response to "Diamord Mengusung Distorsi Melayu"

  1. Salam Blogger Indonesia, jika anda gemar menulis di blog serta memiliki waktu luang, ikutilah Blog Review Competition 2012 By Laku.com dengan Hadiah Total 16 juta Rupiah untuk 20 pemenang. Jadi kesempatan menangnya sangat besar lho.

    Rincian Pemenang:
    Pemenang I: Uang tunai Rp. 5.000.000
    Pemenang II: Uang tunai Rp. 3.000.000
    Pemenang III: Uang tunai Rp. 1.500.000
    Pemenang 4-10: Uang tunai Rp. 500.000
    Pemenang 11-20: Uang tunai Rp. 300.000

    Silahkan daftarkan artikel blog anda di Blog Review Competition 2012 By Laku.com

    ReplyDelete

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon