Cara Install Adobe Flash di Android secara Manual

Adobe memang sudah secara resmi mengumumkan kalau mereka tidak akan lagi mendukung dengan OS Android. Dan, Anda pun pasti tidak akan bisa memperoleh Flash Player di Google Play. Hal ini memang sudah dianggap sebagai sebuah kerugian bagi sebagian orang. Meskipun demikian memang terdapat alternatif selain dari Flash, seperti HTML5.

Tapi, bila Anda masih berkeinginan menggunakan Flash, Anda pun juga bisa melakukan instalasi secara manual. Sebelum mereka melakukan instalasi secara manual, terdapat juga beberapa hal yang memang harus Anda perhatikan.
  • Tidak ada lagi support resmi untuk Flash di Android. Jadi, Anda juga tidak akan bisa memperoleh update untuk permasalahan stabilitas ataupun keamanan.
  • Dengan tidak adanya pengembangan dari Adobe, kemungkinan besar akan muncul konten berbasis Flash yang berbahaya bagi perangkat dari Android Anda.
  • Jika Anda telah menginstall sebuah aplikasi dari pihak ketiga, Anda juga harus mematikan opsi keamanan built in.
  • Selanjutnya, anda membutuhkan sebuah perangkat Android yakni dengan OS Android Froyo 2.2 sampai Android Jelly Bean 4.1. Untuk mengetahui versi OS Android yang telah Anda gunakan, cek Settings > About.
Setelah semua hal di atas sudah Anda lakukan dan perlu pertimbangkan, maka Anda hanya tinggal melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini.
  • Pertama, memang Anda harus membuat agar perangkat Android Anda bisa menginstall dari aplikasi selain dari Google Play. Untuk itu Android 2.2, 2.3 atau 3.x, Anda juga bisa menemukannya di Settings > Applications. Pada Android 4.x, Anda juga bisa menemukannya di Settings > Security.
  • Download aplikasi Flash untuk Android. Selanjutnya intstall aplikasi tersebut.
  • Pada Android 3.0 ataupun di atasnya, buka Menu > Settings > Advanced > enable Plug-ins. Hal ini memang dilakukan untuk mengaktifkan flash. Anda juga bisa memilih “always on” atau “on demand”. 
  • Sedangkan pada OS Anroid 2.2 dan 2.3, Menu > Settings atau kadang Menu > More > Settings untuk bisa menemukan opsi “Enable plug-ins”.
Dan proses instalasi sudah selesai.

[ Sumber ]

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment