iklan space 728x90px

Cantik Dan Sehat Berkat Pepaya

Dengan mengkonsumsi buah pepaya secara teratur, Anda bisa mendapatkan paket lengkap. Tidak hanya kulit menjadi lebih segar dan cantik, tubuh juga menjadi sehat. Buah dengan harga terjangkau ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan.

Berikut 4 manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh kita.
  • Mengatasi Kembung. Menurut Maoshing Ni, PhD, penulis buku "Secrets of Self Healing" dan ahli pengobatan China, dengan mengkonsumsi pepaya, rasa kembung bisa diatasi. Papain yang merupakan enzim utama dalam pepaya, bisa menghancurkan serat yang tidak tercerna dengan baik yang memicu rasa kembung.
  • Mengurangi Gejala Sinus. Ingin meringankan gejala sinusitis kronis? Jadikan salad buah pepaya menjadi makanan wajib Anda. Menurut penelitian di Jerman, bromelain, enzim dalam pepaya dapat mengurangi lendir dan peradangan.
  • Mencerahkan Kulit. Zat asam pada pepaya dan kandungan enzim pelarut proteinnya bisa mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Jangan heran banyak masker dari brand kosmetik ternama menggunakan ekstrak pepaya. Anda juga bisa langsung mengolah pepaya segar menjadi masker. Caranya, hancurkan pepaya hingga tekturnya seperti bubur. Dengan menggunakan kapas tempelkan ramuan pepaya ini pada wajah, leher dan belahan dada. Diamkan hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
  • Penguat Tulang. Kandungan folat dan Vitamin B pada pepaya bisa meningkatkan kesehatan tulang Anda. Jadi, selain minum susu, makanlah pepaya secara teratur agar terhindar dari penyakit tulang.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News