Jangan Campur Susu dan Teh

Selain air putih, minuman teh merupakan minuman yang memang paling banyak dikonsumsi di pelosok dunia. Kandungan dari antioksidan, vitamin, dan juga komponen lain di dalam teh akan membuat teh dipercaya adalah sebagai minuman untuk bisa meningkatkan fungsi imun dan juga mencegah kanker.

Beberapa dari penelitian juga akan menunjukkan teh bisa juga mencegah gigi berlubang, dengan menjaga kadar gula darah, dan juga menyehatkan jantung.

Di banyak tempat, teh juga seringkali bisa disajikan bersama dengan susu. Walau memang hasilnya lebih nikmat, akan tetapi penelitian sudah menyebutkan dengan menambahkan susu ke dalam teh bisa juga mengurangi kandungan yang berkhasiat dalam teh.

Di Dalam studi yang sudah dipublikasikan di The European Heart Journal, para peneliti sudah menguji pada 16 orang dewasa sehat yang memang diminta minum secangkir teh hitam, dan teh hitam tersebut dicampur sedikit susu tanpa lemak, serta dengan air yang dimasak. Kemudian juga fungsi vaskular para responden juga diukur.

Apabila dibandingkan dengan air, teh hitam justru secara signifikan akan meningkatkan fungsi dari arteri. Tetapi dengan adanya penambahan sedikit susu malah akan menyebabkan khasiat teh itu tidak akan tampak.
Para peneliti justru kemudian mengulanginya pada tikus dan sudah mendapatkan hasil yang sama. Menurut dari para ahli, protein yang ada di dalam susu akan mengikat dan juga menetralisir antioksidan di dalam teh. Susu malah akan berbanding terbalik dengan manfaat teh bagi fungsi vaskular.

Kerugian ini bukan cuma disebabkan oleh susu sapi saja, akan tetapi juga oleh susu kedelai. Protein di dalam susu kedelai juga akan menetralisir antioksidan teh. Oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan manfaat pada kesehatan dari teh, mungkin saja teh dan juga susu sebaiknya diminum secara terpisah.

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment