IBX59ED8B2FED208 Nirvana dan Kiss Dinominasikan Masuk Rock and Roll Hall of Fame 2014 - Jendela Informasi

Nirvana dan Kiss Dinominasikan Masuk Rock and Roll Hall of Fame 2014

Daftar nominasi untuk artis-artis yang akan dilantik masuk Rock and Roll Hall of Fame 2014 sudah diumumkan. Ada dua nama besar yang muncul untuk pertama kalinya dalam daftar tersebut, yaitu Nirvana dan Kiss. Selain Nirvana dan Kiss,  ada Linda Ronstadt, The Replacement, Peter Gabriel, Hall and Oates, Yes, dan The Zombies untuk pertama kalinya meraih nominasi untuk masuk ke Rock and Roll Hall of Fame. Beberapa nama besar lainnya yang masuk kembali dalam daftar tersebut adalah Deep Purple, Peter Gabriel, LL Cool J, N.W.A, Hall and Oates, The Zombies, dan Yes.

Kurt Cobain (Nirvana)
Kiss

Untuk kedua kalinya, para penggemar bisa turut serta dalam proses voting bersama para musisi, ahli sejarah, dan orang-orang industri musik yang ada di dalam komite penyelenggara. Para penggemar dapat memberikan dukungan untuk artis yang dinominasikan ke Rock and Roll Hall of Fame tahun ini lewat situs RollingStone.com hingga 10 Desember mendatang. Lebih dari 600 pemegang suara akan menentukan siapa saja yang akan masuk ke Rock and Roll Hall of Fame 2014. Mereka yang masuk akan diumumkan pada Desember dan sebuah upacara penghargaan akan digelar pada April di New York, Amerika Serikat.

Untuk menjadi nomine tahun ini, musisi atau band tersebut harus merilis single atau album pertamanya sebelum 1988. Ini merupakan kali pertama bagi Nirvana, Peter Gabriel, Hall and Oates, Yes, dan The Zombies menjadi nominasi untuk Rock and Roll Hall of Fame. Sebelumnya Gabriel sudah pernah dilantik masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame, tetapi sebagai anggota dari Genesis.

Nirvana merupakan satu-satunya nominasi yang langsung terdaftar di tahun yang sama mereka diperbolehkan untuk didaftarkan. Single pertama mereka “Love Buzz” yang awalnya dibawakan oleh Shocking Blue dirilis pada akhir 1988. Nirvana meraih nominasi di tahun pertama mereka diizinkan meraih nominasi. Jika berhasil masuk ke Rock and Roll Hall of Fame maka band itu akan masuk ke Rock and Roll Hall of Fame tepat 20 tahun sejak vokalis mereka Kurt Cobain melakukan bunuh diri di usia 27 tahun. Jika Yes terpilih maka mereka akan tampil untuk pertama kalinya dengan vokalis Jon Anderson sejak 2004. Bassist Yes, Chris Squire, mengatakan kepada Rolling Stone pada 2011, “Saya tidak tersinggung dengan pengecualian terhadap kami, tapi akan lebih hebat lagi jika mereka mengikutsertakan semua anggota Yes. Kami ada sekitar 19 atau 20 orang.”

0 Response to "Nirvana dan Kiss Dinominasikan Masuk Rock and Roll Hall of Fame 2014"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.