Kharisma Aura Islami, Model Belia Eksotik Asal Majalengka

Kehadiran gadis belia asal Majalengka, Jawa Barat, Kharisma Aura Islami di dunia fesyen memang belum terlalu dikenal.  Namun, modal keanggunan fisik dan semangatnya bisa saja mengantar dirinya mewujudkan mimpi menjadi seperti supermodel idolanya: Naomi Campbell, Tyra banks, Miranda Kerr, dan Adriana Lima.

Risma, demikian ia biasa disapa, baru berusia 14 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 SMPN 3 Majalengka.  Ia mengejutkan publik ketika berhasil memenangi kontes model di Korea Selatan, baru-baru ini.

Dengan bermodalkan kulit yang eksotis, wajah imut, dan tinggi badan 180 cm, Risma menyabet penghargaan Genesis Best Beauty and Skin di #9 th Asia Model Festival Award di Olympic Hall, Seoul, Korsel, pada 17 Januari lalu.  Selain itu, di ajang tersebut ia juga masuk sebagai finalis Asia New Star Model Contest.

Gadis yang lahir pada 27 November 1999 juga mengaku mengidolakan model-model yang berkulit mirip dirinya.  Risma terinspirasi cara mereka berdandan dan merawat diri.  Kulit dia berwarna cokelat sejak kecil.  Ia hanya rajin melakukan perawatan seperti luluran yang alami dan menghindari produk whitening.

Orangtuanya, pasangan Edwin Kurniawan dan Julia Damayanti selain mewariskan kulit eksotis, rambut ikal, dan badan semampai, juga sangat mendukung mimpinya menjadi model.  Mereka rela meluangkan waktu untuk mendampingi Risma yang sering bolak-balik ke Jakarta untuk mengikuti berbagai acara.

Seringnya melakukan perjalanan panjang yang hanya bisa ditempuh melalui jalan darat itu membuat dirinya mempertimbangkan untuk pindah ke ibukota dengan ditemani sang ibu.  Rencananya akan pindah, mungkin pada tahun ajaran baru nanti, hanya saja belum menemukan sekolah yang cocok di Jakarta.

Padatnya aktivitas membuat Risma sering izin dari sekolah.  Namun beruntung, ia selalu mendapatkan dispensasi.  Diakuinya, ketinggalan pelajaran merupakan risiko yang mesti diambilnya.  Tetapi zaman sekarang dengan kemudahan internet Risma bisa belajar di sela-sela kesibukannya.  Ia dapat nilai rata-rata 85 di sekolah dan masuk tiga besar untuk kelas paralel.

Sehari-hari, selain belajar, gadis yang juga bercita-cita menjadi dokter gigi ini menyaksikan acara fesyen di televisi, seperti program di Fashion TV.  Ia dijadwalkan tampil di ajang Indonesia Fashion Week pada 20-23 Februari 2014.  Kita lihat bareng yuk gadis eksotik asal Majalengka ini melenggang di atas catwalk.

0 Response to "Kharisma Aura Islami, Model Belia Eksotik Asal Majalengka"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.