Jimmy Page, Sang Gitaris Pernah Meraih Penghargaan Walk Of Fame

Jika Anda mengenal grup musik legendaris Led Zeppelin sudah pasti Anda juga akan kenal nama Jimmy Page, yaitu sang gitaris dari grup tersebut. Cowok kelahiran 9 Januari 1944 di Heston, England ini juga yang telah membentuk dan mendirikan band besar tersebut dan turut membuat nama Led Zeppelin mendapatkan singgasana di blantika musik.

Pengaruh besarnya dalam band tersebut memang tak bisa disangkal, dia tak hanya mahir dengan permainan gitarnya, tapi ia juga mahir menulis lagu-lagu klasik yang dahsyat, dan yang lebih hebat lagi dia juga memproduksi semua album Led Zeppelin. Pada masa kejayaan Page sebagai gitaris Led Zeppelin karena kepiawaiannya inilah yang membuat Page dianugerahkan sebuah penghargaan "Britain Walk Of Fame" pada bulan Agustus 2004.

Dengan penghargaan yang diraihnya ini Page yang kini telah berusia 70 tahun pernah mengungkapkan bahwa itu adalah hal yang sangat istimewa dan merupakan suatu penghargaan yang sangat luar biasa yang pertama buat dirinya. "Britain Walk Of Fame" merupakan sebuah ide yang sangat fantastis karena itu adalah suatu penghargaan tertinggi bagi para musisi di London.

Sang gitaris ini mengawali karirnya mulai ia berusia 13 tahun, berawal dari sang orang tua yang membelikan ia sebuah gitar Spanyol. Setelah ia sering mendengarkan lagu-lagu dari Elvis Presley terutama lagu Baby Let's Play House, ia pun semakin bersemangat berinisiatif untuk segera mendaftarkan ke sekolah-sekolah musik. Setelah itu akhirnya ia pun bergabung dengan band Neil Christian dan Crusaders, hingga pada akhirnta ia pun bergabung dengan grup band rock Led Zeppelin.

Bila kita bicara tentang Led Zeppelin kita pasti sudah tahu sepak terjang dari band tersebut. Bersama dengan rekan-rekannya, Robert Plan (vokal), Jon Paul (bass), dan John Bonham (drum) yang telah meninggal dunia pada tahun 1980, grup band besar ini telah besar mencetak sejarah di dunia musik. Sejak tahun 1969 hingga 1979 sembilan album yang diciptakan band tersebut tetap bertahan di posisi teratas. Hingga di tahun 2003 lalu ia kembali mengeluarkan Greatest Hits-nya yang bertajuk How The West Was Won, band ini pun kembali berhasil menempati peringkat pertama pada tangga lagu rock Amerika. Bersama Led Zeppelin inilah Jimmy Page dikenal sebagai gitaris pertama yang menggunakan Food Pedal.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment