Travis Barker, Drummer Punk Terpopuler Di Eranya

Travis Landon Barker adalah seorang drummer asal California. Namanya mulai dikenal saat ia bergabung dengan band beraliran pop punk, Blink 182. Untuk seorang pengusung musik punk, Travis mempunyai teknik di atas rata-rata dan permainan yang unik. Style permainannya ter-interfluence dari genre-genre musik yang dicintainya; pop punk, third wave ska, alternative rock, punk rock dan hip hop. Seperti para drummer punk pada umumnya, dia suka bermain dengan tempo yang cepat dan memukul dengan penuh energi.

Salah satu kunci yang menjadikannya sukses adalah pesan dari sang ibu. Sehari sebelum Travis masuk SMA, sang ibu meninggal dunia. Pesan terakhir beliau kepadanya adalah untuk terus menekuni drum karena bakatnya ada di situ. Travis mematuhi pesan tersebut dan memutuskan untuk menekuni drum lebih dalam. Setelah lulus SMA, dia memulai karir bermusiknya dengan beberapa band seperti Feeble, The Suicide Machines, dan The Aquabats. Di masa kehidupannya sebagai seorang struggling musician, Travis mengajar drum untuk menghidupi dirinya. Profesi ini tetap menjadi pekerjaan sambilannya walaupun dia telah menjadi seorang selebriti. Dia tetap mengajar drum secara privat. Walaupun image-nya kental dengan musik punk, Travis Braker mengakui kalau dia lebih banyak mendengarkan drum n, bass dan hip hop ketimbang punk itu sendiri.

Setelah Blink 182, Travis mempunyai beberapa proyek sampingan seperti Box Car Racer, Transplants dan Expensive Taste. Blin 182 sendiri bubar di tahun 2005 dan Travis juga terdaftar sebagai drummer tetap +44, band yang dibentuknya bersama mantan bassis Blikn 182, Mark Hoppus.

Di luar musik, dia juga mempunyai label baju Famous Star and Straps dan label musik Lasalle. Dia juga sempat menjadi bintang acara realitinya sendiri, Meet The Barkers, bersama dengan pasangan hidupnya waktu itu, Shanna Moakler.

Di belantara musik Indonesia, Eno Netral sering disebut sebagai Travis Barker versi Indonesia. Rambut Mohawk serta berpiercing khas Travis ditambah dengan gaya permainannya yang mirip membuat Eno mendapat julukan tersebut.

Kombinasi permainan yang apik dengan attitude ala rockstarnya menjadikan Travis Baker salah satu drummer yang lumayan digandrungi publik. Bisa dibilang dia adalah drummer punk terpopuler di eranya.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment