iklan space 728x90px

Xiaomi Jadi Vendor Smartphone No. 1 Di Tiongkok

Xiaomi adalah contoh vendor yang mampu menjadi raja di negaranya sendiri. Menurut Canalys yang merupakan perusahaan riset, Xiaomi telah menjadi pemuncak menggeser Samsung.

Canalys mencatat pangsa pasar smartphone pada kuartal kedua di Tiongkok dipimpin oleh Xiaomi dengan porsi 14%. Perusahaan tersebut mengalami peningkatan penjulan yang sangat tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni mencapai 240%.


Lebih lanjut Canalys melaporkan, 97% pengiriman produk Xiaomi di kuartal kedua ini menyebar di wilayah Tiongkok Daratan. Vendor ini juga diketahui sedang melebarkan wilayah pemasarannya ke negara lain di paruh kedua 2014.

Beberapa negara yang akan disambangi Xiaomi diantaranya adalah Indonesia, Meksiko, Rusia, Thailand dan Turki. Di Tiongkok, posisi kedua ditempati oleh Samsung, dan diikuti oleh Lenovo, Yulong, dan Huawei.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Xiaomi Jadi Vendor Smartphone No. 1 Di Tiongkok"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News