Rahasia Rianti Cartwright Miliki Berat Badan Ideal

Maman Malmsteen 16.04.00
Menjaga pola makan tentu menjadi sebuah keharusan untuk aktris Rianti Cartwright. Sebagai public figure tentu Rianti harus memiliki berat badan ideal agar tampil menarik di layar kaca. Aktris yang berperan dalam film Eifel I'm In Love ini mengaku sebagai pemakan segala macam makanan. Ia memang tidak termasuk orang yang memilih-milih makanan. Inilah yang membuat Rianti akhirnya melakukan diet agar berat badannya tidak melonjak naik.

Pemilik nama lengkap Rianti Rhiannon Cartwright ini sebelumnya mencari tahu terlebih dahulu mengenai diet apa yang akan ia jalankan. Setelah mencari tahu, akhirnya ia memutuskan untuk melakukan Obsessive Corbuzier Diet (OCD). OCD pertama kali diperkenalkan oleh mentalist Deddy Corbuzier. Rianti memilih diet OCD karena merasa diet ini adalah diet yang simpel karena hanya mengurangi porsi makanan dan batasan-batasan jam makan. Tipe OCD yang dilakukan pemeran Sarah dalam sinetron Diam-Diam Suka ini adalah tipe waktu bebas makan makan 8 jam dan puasa selama 16 jam.

Selama menjalani diet OCD, setiap hari Rianti tidak pernah melakukan sarapan. Ia baru makan pada pukul 12.00. Untuk porsi makan, Rianti selalu berusaha menerapkan prinsip berhenti makan sebelum kenyang. Hingga saat ini Rianti masih makan nasi sebagai karbohidrat. Ia pun masih makan cake manis. Berbeda dengan wanita lain, Rianti sulit menahan untuk tidak melakukan makan malam. Namun ia selalu mengusahakan untuk berhenti makan di pukul 20.00. Rianti memilki prinsip untuk selalu menikmari hidup, termasuk dalam hal makanan ia harus tetap seimbang. Dengan diet OCD kini istri dari Cassanova Alfonso Nainggolan tampil ideal dengan berat badan 48 kg dengan tinggi badan 162 cm.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »