Solusi Atasi Diabetes Dengan Jus Mengkudu

Jus mengkudu memang tidak sepopuler jus jeruk, jus mangga dan jus strawberi. Namun bagi orang yang mengerti kesehatan, pastinya sudah mengetahui jika mengkudu, terutama jus mengkudu, mengandung banyak khasiat serta manfaat. Manfaat buah mengkudu untuk mengobati beragam jenis penyakit sudah banyak dirasa orang. Kecuali bisa mengobati hipertensi alias tekanan darah tinggi serta jantung, buah mengkudu nyatanya pula bisa mengobati penyakit diabetes. 

Sesungguhnya apakah itu buah mengkudu? Apa kandungan bahan aktifnya? serta bagaimanakah langkah-langkah membuatnya? Tanaman Mengkudu (Morinda citrifolla L) atau kerap di kenal dengan sebutan Pace adalah tanaman yang tumbuh di ketinggian 1000 m dpl. Pohon mengkudu tingginya 3 sampai 8 mtr. Daunnya berwarna hijau kekuningan serta bertepi rata. Bentuk buah mengkudu sendiri berbenjol-benjol tak teratur dengan panjang 5 sampai 10 cm. 

Suatu riset coba menguji manfaat anti-diabetes pada sari buah mengkudu yang dikerjakan pada hewan Mencit jantan serta betina yang lebih dahulu di buat menanggung derita keadaan diabetes dengan pemberian zat alloxan. Sepanjang 3 minggu hewan itu diberikan sari buah mengkudu sebesar 0,22 ml/20 gr berat tubuh atau setara dengan 2 sendok makan sehari-hari. Akhirnya? Diluar sangkaan kandungan gula darah terjadi penurunan baik pada Mencit jantan ataupun Mencit betina. Lalu Mencit yang memperoleh perlakuan sari buah mengkudu 2 minggu terjadi penurunan kandungan gula darah yang semakin besar dibanding dengan mencit yang memperoleh perlakuan cuma 1 minggu. Berdasar pada hasil riset itu bisa disebutkan bahwa sari buah mengkudu mempunyai dampak yang baik untuk pasien diabetes. Turunnya kandungan gula darah ini menurut kalangan pakar dikira lantaran ada kandungan zat proseronin pada buah mengkudu yang bisa melakukan perbaikan sel beta pankreas. Proseronin bakal dirubah dalam zat badan jadi seronin yang bisa menjadikan satu peptida-peptida atau asam-asam amino jadi protein. Pada sel beta pankreas yang sudah rusak, banyak protein yang terpecah. Oleh karenanya beberapa sel pankreas yang rusak itu bakal diregenerasi kembali oleh zat aktif seronin itu. 

Seperti kita kenali bahwa organ pankreas banyak yang rusak lantaran banyak beberapa sel penyusunnya yang mati. Kandungan zat proseronin dalam sari buah mengkudu dapat meregenerasi serta merevitalisasi beberapa sel penyusun pankreas. Dengan hal tersebut sel beta pankreas bakal jadi normal dengan memproduksi cukup insulin untuk menstabilkan kandungan gula darah. 

Bikin juice buah mengkudu (noni juice/jus mengkudu) untuk pasien diabetes sangat gampang. Pertama, tentukan 2 buah mengkudu keras yang telah tua, cirinya buah berwarna putih serta telah tiada hijaunya, lalu biarlah sepanjang 2 hari agar jadi lunak. Kupas kulitnya lantas jus dengan memberikan air hangat seperlunya sampai jadi juice, lantas saring. Untuk therapy diabetes Anda, minum juice ini 1 gelas satu hari sepanjang 2 minggu, pasti kandungan gula darah Anda bakal berangsur-angsur normal kembali. Bila tidak tahan rasa pahitnya, campur dengan 1 sendok madu. 

Nah, bila Anda merasa repot dengan cara-cara yang diutarakan di atas, baik dari segi waktu dan bahan-bahan yang harus disediakan, sebaiknya Anda mengkonsumsi jus mengkudu yang sudah dipasarkan dalam bentuk minuman kesehatan. Selain aman dikonsumsi karena diproduksi melalui pengawasan ketat para ahli, tentunya Jus Mengkudu ini benar-benar berkhasiat untuk kesehatan tubuh Anda. [MS]
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment