iklan space 728x90px

Tips Mempercantik Rumah Dengan Menghias Dinding

Dinding rumah yang dilengkapi hiasan, aplikasi, ataupun warna unik dapat membuat ruangan menjadi lebih indah dan menarik. Rumah hunian atau rumah tinggal tanpa adanya interior serta pernak-perniknya yang ditempel didinding membuat suasana terasa sepi bahkan bisa dikatakan kosong, dan membuat suasana terlihat membosankan. Untuk itu, banyak ide yang bisa diterapkan untuk menata tampilan dinding agar lebih semarak. 

Beberapa ide yang bisa diterapkan agar interior rumah makin cantik, diantaranya: 
  • Menambahkan foto di dinding
Keberadaan foto pada dinding dapat menghangatkan ruangan, sekaligus memberikan nuansa pribadi. Foto yang dipajang pun bisa menampilkan foto saat bersama keluarga, teman ataupun kerabat. Tentunya, dalam menata foto pun jangan sampai salah kaprah, sehingga ruangan malah terkesan ramai dan tidak ada harmonisasi. Berikut beberapa tips untuk mendekorasi ruangan dengan foto:
  1. Menambahkan lemari-lemari unik untuk tempat penyimpanan barang dan vas bunga, serta aksesori lainnya.
  2. Hiasi dinding dengan gambar-gambar unik ataupun lukisan berharga
  • Gunakan wallpaper
Keberadaan wallpaper dapat mempengaruhi nuansa ruangan secara keseluruhan. Ruangan pun lebih hidup dan lebih cantik. Selain itu, dalam pemasangannya, dapat menghemat waktu, tidak mengotori lantai, selain itu pilihan warna dan motif nya beragam.
  • Tambahkan wallsticker agar tampilan dinding yang lebih indah dan dinamis
Dari tampilannya, wallsticker sekilas seperti wallpaper. Sama-sama pelapis dinding dengan berbagai pilihan warna dan ada pula yang bermotif, yang cara penggunaannnya ditempelkan pada dinding. Namun, wallsticker dibuat menggunakan bahan pearl film (PVC), dengan ukuran yang tipis. Sebelum memilih wallsticker, pastikan keharmonisannya dengan unsur-unsur lain di dalam ruangan yang akan dipasang wallsticker. Tentukan pula ruangan mana yang akan dihiasi wallsticker, setiap ruangan tentunya harus memilih tema yang berbeda. Selain itu, pilihlah warna yang mampu memberikan kesan yang diharapkan. Tak hanya itu, motif wallsticker juga harus disesuaikan dengan ruangan tempatnya dipasang. 
  • Tirai dapat mempengaruhi tampilan rumah secara menyeluruh
Pemilihan tirai yang tepat dapat menjadikan ruangan menjadi indah. Bukan sekedar penutup jendela, tapi juga membuat ruangan nyaman dan enak dipandang mata. 
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tips Mempercantik Rumah Dengan Menghias Dinding"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News