LG G4 Miliki Spesifikasi Gahar

LG saat ini sedang mempersiapkan varian barunya yang bernama LG G4. Varian baru ini merupakan suksesor dari varian sebelumnya, GG3.

Materi yang dipakai oleh LG G4 berbahan logam. Permukaan badannya sedikit melengkung yang membuat handset ini terlihat menawan. Di sekitar kamera, terdapat tonjolan yang membedakan dari varian sebelumnya. Selain itu tombol dayanya terletak di bawah kamera utama. Rumor yang beredar bahwa tombol daya perangkat ini terintegrasi oleh pemindai sidik jari.

Dimensi dari LG G4 sebesar 18,9 x 76,5 x 9,9 mm. Dimensi srsebut menyatakan bahwa varian ini sedikit lebih panjang dari varian sebelumnya. Namun, layar yang diusung perangkat ini jauh lebih kecil dari varian pendahulunya. LG G3 mengusung layar sebesar 5,5 inci, sedangkan LG G4 hanya mengusung layar sebesar 5,3 inci beresolusi 560 x 1440 pixel berteknologi HD IPS LCD dengan kerapatan cahaya sebesar 554 ppi. Layarnya telah dilindungi oleh anti gores besutan Corning Gorilla Glass 4.

Dapur pacu yang digunakan LG G4 berupa prosesor octa-core (ARM Cortex-A57 2 GHz dan ARM Cortex-A53 1,5 GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 810, GPU Adreno 430, OS Android v5,0 Lollipop, RAM 4 GB, kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 32 &64 GB, dan kapasitas penyimpanan eksternalnya hingga 128 GB.

Di sektor kamera, LG G4 memiliki dua buah kamera. Kamera utamanya berkekuatan 16 MP beresolusi 5312 x 2988 pixel berteknologi OIS dengan fitur AF, dual-LED flash, geo-tagging, face detection, dan HDR. Kamera sekundernya berkekuatan 5 MP. Untuk perekaman videonya beresolusi 2160p@30fps untuk kamera utamanya dan 1080p@30fps untuk kamera sekundernya.

Konektivitas yang dimiliki oleh LG G4 berupa 2G, GSM, GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE, Wi-Fi 802,11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Hotspot, Bluetooth v4,0, A2DP, LE, GPS, A-GPS, GLONASS, NFC, Infared, FM Radio, micro-USB v2,0, dan USB Host. Untuk kapasitas baterainya belum mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Dengan spesifikasi yang sangat gahar ini, pasti LG G4 dibanderol dengan harga premium. Namun, sampai saat ini belum diketahui handset ini dibanderol dengan harga berapa. Untuk penjualannya pun belum mendapatkan kabar yang pasti apakah varian tersebut masuk dalam pasar smartphone Indonesia.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment