Mengenal Teknologi Samsung Galaxy S6

Awal maret 2015 lalu, Samsung akhirnya merilis smartphone Galaxy S6 dan S6 Edge secara resmi. Jelas, banyak yang ditawarkan dari mobile device terbaru ini. Tidak heran jika Anda akan berdecak kagum saat mengetahui fitur yang disematkan dalam perangkat Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Salah satu fitur yang paling menggoda adalah kamera. Bagaimana tidak? Dengan menggunakan kamera dari perangkat ini Anda tidak perlu lagi khawatir jika ingin mendapatkan hasil foto yang baik saat berada dalam kondisi low-light, misal di dalam ruangan atau saat malam hari. Pasalnya kedua smartphone itu telah dilengkapi dengan lensa bukaan lebar f/1.9 baik untuk kamera belakang dan kamera depannya. Jika dibandingkan, seri milik Samsung ini memiliki kemampuan menangkap cahaya 60% lebih terang daripada seri pendahulunya Samsung Galaxy S5 yang hanya memiliki lensa berbukaan f/2.2.

Ditambah lagi Samsung membenamkan sensor sebesar 16 megapixel pada kamera belakang dan 5 megapixel pada kamera depan. Keunggulan tersebut masih didukung lagi dengan fitur sistem image stabilizer dalam kamera yang dapat meminimalisir risiko gambar blur saat memotret di kondisi minim cahaya.

Berusaha lebih menggoda lagi, Samsung Galaxy S6 menyematkan pula fitur HDR alias high-dynamic range dan IR White Balance. Fitur ini dapat membuat Anda mendapatkan foto yang menunjukkan dengan jelas area gelap dan terang pada gambar. Biasanya lebih dalam situasi kontras tinggi semacam siang hari di luar ruangan.

HDR pada Galaxy S6 dijalankan secara real time yang bisa dipakai di kamera belakang ataupun kamera depan. Sementara, teknologi infra merah akan digunakan untuk mendeteksi setting white balance yang optimal untuk semua situasi.

Ada pula object tracking seperti yang terdapat pada kamera mirrorless Samsung. Dengan fitur ini, Anda bisa menjaga subyek bergerak agar tetap fokus. Fitur ini sangat bermanfaat saat Anda ingin mengabadikan momen saat anak-anak berlari di dalam ruangan.

Fitur lain yang disertakan adalah akses yang cepat terhadap kamera. Hal ini sangat cocok bagi Anda pengguna kamera smartphone yang sering secara spontan langsung ingin mengabadikan momen tertentu. Dalam waktu kurang dari sedetik, kamera Samsung Galaxy S6 langsung dapat dioperasikan. Aplikasi kamera selalu dalam kondisi standby sehingga siap dipanggil kapanpun, cukup dengan menekan dua kali tombol home. Anda pun dimudahkan dalam menangkap momen sebelum berlalu. Praktis bukan?

Kecanggihan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tak hanya dalam performa kameranya saja. Prosesor yang dibenamkan dalam kedua perangkat ini juga turut mendukung debut Samsung di pasaran.

Menurut sumber didapatkan, skor AnTuTu dari perangkat ini berada di kisaran 69.000. Angka tersebut membuat chip ini diklaim memiliki kinerja terkencang di dunia dengan delapan buah inti dan dukungan arsitektur 64-bit.

Selain unggul karena kekencangannya, Exynos 7420 juga memiliki daya hemat yang patut di pertimbangkan. Dengan proses fabrikasi 14 nm, perangkat ini mampu meningkatkan efisiensi daya sambil tetap mempertahankan kinerja tinggi. Pemakaian dayanya lebih efisien dibandingkan prosesor pada Galaxy S5 yang menggunakan teknologi 20nm.

Teknologi fabrikasi yang lebih kecil ini memungkinkan prosesor yang lebih kencang dan lebih hemat daya dibuat dengan ukuran fisik yang sama dengan generasi sebelumnya. Dalam Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge akan menggunakan chip ini secara ekslusif. Chip tersebut akan disandingkan dengan chip radio komunikasi.

Teknologi 14 nm yang diterap-kan Samsung pada Exynos 7420 akan menciutkan ukuran transistor pada prosesor. Selain itu pula, untuk meningkatkan efisiensi daya menjadi jauh lebih hemat akan digunakan RAM jenis LPDDR4 yang disematkan dalam kedua perangkat ini.

Menurut Senior Manager Global Product Planning Samsung, Min Seok Kang, Exynos 7420 merupakan prosesor mobile pertama di dunia yang dibuat menggunakan proses fabrikasi 14 nm.

Harga Terbaru dan Ketersediaan Barang

Apabila Anda ingin mengetahui harga terbaru dan ketersediaan Samsung Galaxy S6 saat ini, silakan klik gambar di bawah ini!


SAMSUNG Galaxy S6 - Black Sapphire

0 Response to "Mengenal Teknologi Samsung Galaxy S6"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.